DPRD Jatim Minta Pemprov Jalankan One Stop Program Untuk Tingkatkan Kunjungan Wisata Di Pesisir Selatan

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Hadinuddin meminta agar pemerintah bisa meningkatkan potensi ekonomi di pesisir selatan, terutama kabupaten Jember dan Banyuwangi.


Salah satunya adalah memberikan program pembangunan pelabuhan, untuk membantu nelayan dan mendongkrak pariwisata di pesisir selatan Jember.

“Ya makanya ini program bukan berangkat dari insiasi pemerintah, tapi juga potensi ekonomi. Selain perikanan laut juga ada potensi pariwisata,” katanya beberapa waktu lalu.

Dia mencontohkan, di kabupaten Jember ada pantai Papuma. Pantai itu membutuhkan sentuhan, seperti pembangunan pelabuhan, agar hasil laut bisa dioptimalkan. Selain itu, peran pemerintah juga sangat bermanfaat, agar pariwisata di Jember bisa ditingkatkan.

“Kalau Jember brand wisata laut ya di Papuma, dikembangkan untuk masyaakat pesisir,” tegasnya.

Karena itu, dia meminta agar pemerintah duduk bareng, agar pembangunan di wilayah itu bisa dijalankan dengan baik. Salah satunya dengan memberlakukan one stop program, yang memadukan sektor pariwisata dan pesisir. Sehingga, ekonomi nelayan bisa berkembang lebih baik lagi.

“Tinggal nanti duduk bareng sehingga masyarakat bisa terlayani. One stop program bagus, pariwisata dan tumbuh rumah makan, Hasil laut diolah disini akan mengurangi permainan harga,” pungkasnya.