Kecewa AHY Dikhianati, Pengurus Demokrat Jember Copot Baliho Anies

Pencopotan baliho Anies di Jember/RMOLJatim
Pencopotan baliho Anies di Jember/RMOLJatim

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Jember, menginstruksikan  untuk mencopot semua baliho bergambar Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Menyusul instruksi tersebut, sejumlah kader kemudian melepas banner yang sudah terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Jember. 

Pencopotan baleho ini setelah mendapat kepastian pimpinan Partai Nasdem memutuskan memilih Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai cawapres Anies, pada Rabu (29/8) kemarin.

Karena itu, Partai Demokrat  merasa dikhianati, karena  tidak diajak bicara terkait keputusan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Padahal Partai  Demokrat sebelumnya sudah sepakat dengan Anies untuk mengusung AHY sebagai cawapresnya.

"Sedikitnya ada 5 baliho besar di sejumlah titik di Jember yang dicopot," ucap Ketua DPC Demokrat, Try Sandi Apriana, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat ( 1/9).

"Kami menginstruksikan untuk mencopot baliho milik Bacaleg di tingkat DPRD Jember, DPR provinsi dan DPR RI yang  menyertakan gambar Anies Baswedan dan AHY," sambungnya.

Dijelaskan  Try Sandi, hingga saat ini belum ada keputusan dari DPP apakah partai-partai yang tergabung di koalisi perubahan akan pecah. Semua sedang digodok di tingkat majelis tinggi pada hari ini, Jumat (01/09).

Dia menjelaskan pemasangan banner Anies - AHY sebelumnya, karena ada instruksi dari DPP Partai Demokrat, untuk mendukung Anies Baswedan.

"Namun kami menerima kabar mengangetkan, bahwa pasangan Capres-Cawapres dari koalisi Perubahan Anies - Gus Muhaimin," katanya.