Ratusan Warga NU dan Kiai Kampung di Jember Deklarasi Menangkan Pasangan AMIN

HM Ayub Junaidi, Ketua DPC PKB, saat deklarasi Pemenangan pasangan Capres Cawapres Amin/RMOLJatim
HM Ayub Junaidi, Ketua DPC PKB, saat deklarasi Pemenangan pasangan Capres Cawapres Amin/RMOLJatim

Ratusan relawan warga Nahdliyin dan kyai Kampung di Jember, menggelar deklarasi untuk memenangkan Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Kegiatan deklarasi tersebut digelar di Aula GOR Garuda, Kecamatan Kaliwates, Jember. Ratusan pendukung pasangan AMIN menyampaikan ikrar dengan tekat untuk bergerak mendukung dan memenangkan dalam Pilpres 2024.


"Mereka ini para koordinator (relawan) dari seluruh desa di Jember, total semuanya 500 warga Nahdliyyin," ucap Ketua DPC PKB Jember, HM Ayub Junaidi, usai kegiatan deklarasi, Rabu (13/9).

Deklarasi ini lanjut dia, juga sekaligus ajang silaturahmi dengan teman-teman yang pendukung pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin dalam Pemilu (Pilpres) 2024 sebagai Capres dan Cawapres. 

Setelah deklarasi ini, mereka akan langsung total bergerak melakukan sosialisasi terkait proses pemenangan pemilu di wilayah masing-masing. Selain itu juga memenangkan PKB dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Targetnya Pasangan Capres -Cawapres AMIN,  menang total dalam Pilpres 2024 di Kabupaten Jember. Kami memiliki sejarah pada tahun 2019, mendukung Pasangan Pak Jokowi dan KH  Ma'ruf Amin menang total," katanya.

Dia menjelaskan dalam Pilpres semua unsur warga Nahdliyin,  akan bergerak. Namun ia tidak tidak akan menyebutkan satu persatu agar tidak ada yang kepanasan.

Namun demikian, lanjut Ayub, terkait tim pemenangan dari pasangan AMIN, pihak DPC PKB Jember juga selalu berkoordinasi dengan DPD NasDem Jember. Karena dua partai besar ini, katanya, adalah yang jelas-jelas mendukung pasangan Capres dan Cawapres AMIN.

"Kita dengan Nasdem komunikasi terus, ini selanjutnya kita konsolidasikan. Dimana kita bersama untuk membuka peta di tahun 2019 lalu. Terkait basis-basis teman-teman Nasdem dimana, nanti mereka yang bergerak sesuai basisnya," katanya. 

Sementara Koordinator Kyai Kampung Jember, KH Yazid Khobir menegaskan siap totalitas untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2024. Pihaknya sangat mendukung pasangan Capres -Cawapres Amin.

"Kebijakan dari PKB, bahwa Cak Imin dapat menjadi presiden atau setidaknya Wakil Presiden. Ternyata Alhamdulillah impian itu sudah mencapai kenyataan," katanya bersemangat.

Dengan adanya deklarasi ini, imbuhnya, sesuai petunjuk DPP PKB pihaknya akan saling berkoordinasi, untuk menegaskan ritme pergerakan dalam meraih kemenangan di Pilpres 2024. Termasuk akan mengajak semua pihak bersama PKB, mendukung pasangan AMIN. 

"Target Insyallah di Jember ini solid (menang). Dari DPC sampai ranting juga solid, apalagi kami selalu membangun koordinasi dengan kyai-kyai kampung di Jember," katanya.