Fahira Idris Minta Debat Gagasan BEM UI jadi Agenda Prioritas Bacapres

Anggota DPD RI Fahira Idris/Ist
Anggota DPD RI Fahira Idris/Ist

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) terpaksa menunda debat bakal calon presiden (Bacapres) yang sedianya digelar pada Kamis (14/9) lalu.


Alasannya karena cuma Bacapres Anies Baswedan yang mengonfirmasi hadir. Sementara, dua bacapres lainnya berhalangan karena sudah agenda penting yang tidak dapat ditinggalkan dan sudah dijadwalkan lama.

Menanggapi hal ini, Anggota DPD RI Fahira Idris berharap para Bacapres bisa menyusun kembali jadwalnya dan menjadikan adu gagasan di Kampus UI sebagai salah satu agenda prioritas mereka.

“Walau ditunda, saya berharap ke depan, ketiga bacapres memasukkan forum adu gagasan yang digelar di BEM UI ini sebagai agenda prioritas mereka," katanya lewat keterangan tertulis, Minggu (17/9).

Menurut Senator DKI Jakarta itu, adu gagasan yang digelar BEU ini bersifat sosialisasi bukan ajakan memilih sehingga tidak menjadi masalah jika digelar sebelum memasuki masa kampanye Pilpres 2024.

Panggung-panggung adu gagasan bacapres seperti ini penting digelar, mengingat pendeknya masa kampanye Pilpres yang hanya 15 hari sebagai konsekuensi dari ditetapkannya Perppu Pemilu menjadi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pemilu.

“Semoga para bacapres juga menyediakan waktunya untuk beradu gagasan di panggung yang telah disiapkan BEM UI,” pungkas Fahira Idris yang juga alumni Fakultas Ekonomi UI ini.