Relawan Kecewa Berat Jika PDIP Duetkan Prabowo-Ganjar 

Ketua Umum RGP 2024, Heru Subagia bersama Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo/Ist
Ketua Umum RGP 2024, Heru Subagia bersama Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo/Ist

Wacana menduetkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo mengundang reaksi beragam dari berbagai kalangan. Salah satu reaksi yang kurang setuju perkawinan politik tersebut datang dari Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo 2024, Heru Subagia. 


Heru mengaku terkejut dan kecewa atas munculnya wacana PDIP menggandeng Bacapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.

Menurutnya, jika benar-benar direalisasikan maka hal itu akan mendelegitimasi dan melemahkan martabat Ganjar Pranowo. Pasalnya kata dia, mantan Gubernur Jawa Tengah itu sudah dideklarasikan Bacapres pada Pilpres 2024.

“Relawan sangat kecewa munculnya wacana duet Prabowo Ganjar, karena posisi Ganjar sebagai Bacapres dilemahkan oleh partai pengusung,” kata Heru ditemui Kantor Berita RMOLJabar di bilangan jalan Bypass Cirebon, Jumat (22/9).

Heru menegaskan jika PDIP pada akhirnya memposisikan Ganjar sebagai Cawapres akan mengecewakan banyak pihak relawan yang sudah mendukung Ganjar sebagai Capres.

“Jika alasan demi bangsa dan negara PDIP menurunkan posisi Ganjar sangat keliru dan menyakitkan bagi para relawan yang sudah berjuang mati-matian mendukung Ganjar sebagai Capres,” ujarnya.

Dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, PDI Perjuangan membuka peluang untuk menduetkan Ganjar Pranowo mendampingi bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Saat disinggung peluang apabila Ganjar menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, mengatakan, masih wait and see dan berhitung terkait wacana tersebut.

“Ya kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, kan semua partai punya kalkulasinya,” kata Puan kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).