B. Zaelani SE: Maulid Nabi Momentum Teladani Akhlak Mulia Rasullullah

B. Zaelani, SE saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  Rabiul Awal 1445 H yang dirangkai dalam Tambak Rejo Bersholawat/RMOLJatim
B. Zaelani, SE saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  Rabiul Awal 1445 H yang dirangkai dalam Tambak Rejo Bersholawat/RMOLJatim

Peringatan Maulid Nabi upaya umat untuk mengenal dan menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. 


Adapun tanda-tanda yang menunjukkan apakah mengenal Nabi Muhammad adalah saat kita sudah memahami bagaimana sejarah kelahiran Nabi Muhammad dan apa saja warisan yang ditinggalkan oleh Sang Nabi kepada umatnya.

Tujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di antaranya sebagai wujud rasa bahagia, gembira, dan mensyukuri kelahiran Rasulullah, mendengarkan dan meneladani sifat serta perilaku rasul, hingga sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

"Sebagai umat Rasulullah, kita wajib meneladani akhlak mulia Rasulullah, sehingga menguatkan kontribusi mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil  Alamin serta menghadirkan negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," ujar B. Zaelani, SE dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (2/10).

Pria pengagum Bung Karno melanjutkan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting bagi umat Muslim. 

Sebagai momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah.

Tampak B. Zaelani, SE menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  Rabiul Awal 1445 H yang dirangkai dalam Tambak Rejo Bersholawat, Minggu (1/10) di Tambak Rejo, Krembung Sidoarjo. 

Acara peringatan Maulid  dimeriahkan para santri yang tergabung dalam komunitas Hadrah At Tanthowi Pondok Pesantren Daruttaqwa Gresik, berlangsung meriah serta mendapat sambutan ribuan umat dan masyarakat di Sidoarjo.

Puncak acara Peringatan Maulid Nabi juga menghadirkan Syaikh Yasir Mahmud Sharqawi (Qori Internasional), H. Ahmad Muhdlor Ali, SIP (Bupati Sidoarjo) dan Syaikh Muhammad Ali Aldeeb, LC (Qori Internasional, Pemegang Sanad Tertinggi Generasi Ke-28). 

Masyarakat yang mengikuti dan merayakan Maulid Nabi turut bergembira dan mengucapkan syukur atas teladan, jalan hidup, dan tuntutan yang dibawa oleh Nabi.

Maulid Nabi menjadi momentum yang sangat berharga bagi seluruh umat Islam. Perayaan ini menjadi ajang untuk mengenang jasa-jasa serta ajaran-ajaran yang telah ditinggalkan oleh beliau. 

Melalui perayaan ini, seluruh umat Islam diingatkan untuk menjadikan teladan beliau sebagai petunjuk dalam menjalani kehidupan di dunia.

B. Zaelani, SE merupakan calon legislatif (caleg) yang diusung oleh PDI Perjuangan untuk perebutan calon anggota DPR RI Periode 2024 - 2029 di daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Kota Surabaya dan Kab. Sidoarjo) nomor urut 4. 

Perlu diingat, dalam Pemilu 2024 untuk pemilihan calon anggota DPR RI sudah ditetapkan surat suaranya berwarna kuning.

Alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya angkatan 1979, mengusung semangat dan slogan 'Menggapai Indonesia Maju Dan Sukses'. 

Mantan diplomat Indonesia di Iran, terus melakukan kegiatan menyapa masyarakat secara langsung, menebar kebaikan manusiawi ke semua komunitas ataupun kelompok masyarakat.

Pria yang berpenampilan simpatik dan santun, sekarang menempati Posko Pemenangan Sedulur Dewe Di Wisma Menanggal 2/9 Surabaya, membuka call center melalui HP/WA 082141319010. 

Lulusan Lemhanas PPA XVI/2009 tersebut, mengatakan dirinya siap menerima tamu dari semua kalangan dengan berbagai permasalahannya. 

Penyerapan aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti, bila perlu difasilitasi agar pengaduan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo bisa ditangani pihaknya dengan baik.