Bangkitkan Gairah UMKM, Krista Exhibitions Kembali Hadirkan Pameran Internasional di Bidang Teknologi Pengemasan Makanan dan Percetakan

Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud Salim bersama para undangan
Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud Salim bersama para undangan

Industri food and beverage (F&B) adalah salah satu sektor penting di Indonesia.


Industri ini terus melakukan inovasi untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman, dan saat ini mengalami pertumbuhan pesat salah satunya berkat inovasi pengemasan produk dan percetakan. 

Krista Exhibitions sebagai penyelenggara pameran berskala Internasional kembali menggelar pameran ALLPack Indonesia 2023 yaitu Pameran Internasional ke 22 dalam bidang teknologi pengolahan dan pengemasan makanan, minuman, biskuit, konfeksioneri, farmasi/obat-obatan, jamu, kosmetika, personal care, kecantikan, pertanian, oli/cairan/kimia, elektronika, pendingin, dan industri terkait lainnya.

Bersamaan juga diselenggarakan pameran untuk industri percetakan yaitu AllPrint Indonesia 2023, yaitu Pameran Internasional ke 24 berbagai teknologi pencetakan, peralatan, dan suplai mesin. Kedua pameran ini akan digelar pada tanggal 11 Oktober hingga 14 Oktober 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud Salim menyampaikan, bahwa pameran Internasional AllPack Indonesia, AllPrint Indonesia 2023 tahun ini mengalami kenaikan angka peserta pameran sekitar 30% dari tahun sebelumnya, dan akan menghubungkan lebih dari 1100 perusahaan. Sementara 200 perusahaan diantaranya adalah UMKM dan siap menarik lebih dari 35.000 pengunjung baik lokal maupun internasional. 

"Peserta pameran tahun ini berasal dari 19 negara seperti Singapura, Malaysia, Jepang, Vietnam, Korea Selatan, India, Jerman, Perancis, Italia, Tiongkok, Austria, India, Indonesia, Taiwan, Thailand, Inggris, Australia, Canada dan USA," ucap Daud dalam keterangn persnya kepada para media

Melalui pameran AllPack Indonesia, AllPrint Indonesia 2023, pihaknya akan membawa ratusan profesional di industri pemrosesan, pengemasan, otomatisasi, penanganan makanan & minuman, farmasi dan kosmetik.

Pemeran  AllPack Indonesia, AllPrint Indonesia 2023 ini diharapkan menjadi media komunikasi bagi para peserta terlebih bagi para UMKM yang terlibat untuk memperkenalkan dan memasarkan produk kepada konsumen secara luas dan menjadi sarana untuk mencari rekan bisnis, baik investor, supplier, distributor dan lainnya.

Tak hanya itu, pameran ini diharapkan agar semua pihak bisa menemukan peluang dan investasi dalam bidang pengemasan dan percetakan.

Sementara target dari pameran AllPack Indonesia, AllPrint Indonesia 2023 adalah terjadinya transaksi bisnis antar peserta dan pengunjung lokal maupun internasional dan juga mereka dapat mengeksplorasi bisnis secara maksimal. 

Kesuksesan AllPack Indonesia, AllPrint Indonesia 2023 tidak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan dukungan dari Indonesia Packaging Federation (IPF), Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Asosiasi Kotak Karton Gelombang Indonesia (AKKGI), Gabungan Industri Aneka Tenun Plastik Indonesia (GIATPI), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), Pharma Materials Management Club (PMMC), Asosiasi Pengusaha Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia ( ADUPI), Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika (PPAK) Indonesia, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) dan lainnya. 

Pameran ini mengundang para pelaku bisnis yang sudah menggeluti usaha pengemasan dan percetakan, serta para pelaku yang berminat masuk untuk memulai industri tersebut mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. 

Para pengunjung dapat melakukan registrasi secara langsung di lokasi pameran dengan membawa 2 buah kartu nama, dan undangan yang telah dikirimkan oleh pihak Krista Exhibitions, atau dengan registrasi online di https://register.kristaonline.com/visitor/allpackindonesia atau https://register.kristaonline.com/visitor/allprintindonesia.