Nama Khofifah Menguat Bacawapres Prabowo, Sumail Abdullah Sebut Siap Tegas Lurus

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Cawapres Prabowo Subianto yang hingga kini masih belum menentukan bacawapresnya terus memunculkan sejumlah tokoh ternama sebagai pendamping. Terbaru muncul nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menjadi pasangan Bacapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 kian santer diusulkan oleh sejumlah tokoh agama di Jawa Timur.


Hal tersebut setidaknya diketahui saat Adik Prabowo Subianto, yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo saat bertandang ke Ponpes Al Islah, Bondowoso, pada Sabtu (7/10). 

Sumail Abdullah, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, mengatakan, nama Khofifah Indar Parawansa memang kian menguat diusulkan. 

Hal itu diketahui karena elit-elit partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia maju kini tengah bersilaturahmi ke pesantren-pesantren. Untuk mendapatkan masukan-masukan sosok yang pas mendampingi Prabowo Subianto.

"Mayoritas saya kira, dari hasil tangkapan kami, seperti dua hari yang lalu, Pak Sekjen Muhammad Ahmad Mujani juga berkumpul dengan 200 Kiai, harapannya mengarah pada Khofifah," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Namun begitu, ia menyebutkan usulan ini akan disampaikan kepada partai koalisi Indonesia maju. 

Dirinya sendiri mengatakan tegak lurus pada Prabowo Subianto. Bahwa, apapun yang diputuskan nantinya. 

"Apa pun yang diputuskan kami harus berjuang sekeras mungkin untuk memenangkan Prabowo," Tandasnya.

Sumail menetas, pihaknya bersama kader dan simpatisan Gerindra Bondowoso siap menangkan Prabowo khususnya di Bondowoso.