Gerindra Gresik Deklarasi Dukung Gibran Dampingi Prabowo

Partai Gerindra Gresik saat deklarasi mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto/RMOLJatim
Partai Gerindra Gresik saat deklarasi mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto/RMOLJatim

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gresik mengelar deklarasi mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. 


Deklarasi yang berlangsung di Posko Pemenangan Prabowo di Jalan Basuki Rahmat, Gresik itu dilakukan, bersamaan dengan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Gerindra Gresik.

Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif mengatakan, deklarasi dilakukan berdasarkan hasil dari serap aspirasi serta dorongan dari konstituennya yang berada ditingkat ranting maupun PAC.

“Kami DPC Gerindra Gresik, memberikan rekomendasi untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya Pak Prabowo Subianto,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (11/10). 

“Keputusan dukungan yang kami deklarasikan ini, merupakan keputusan bersama yang akan diteruskan ke DPD Gerinda Provinsi Jawa Timur,” tegasnya. 

Alif menambahkan deklarasi dukungan tersebut merupakan langkah untuk mewujudkan cita-cita Partai Gerindra yang ingin menjadikan Indonesia mandiri, bermartabat dan menjunjung tinggi keberagaman suku dan budaya bangsa. 

“Partai Gerindra mempunyai misi melanjutkan program Indonesia maju ke arah Indonesia emas. Sesuai cita-cita partai Gerindra. Yakni, Indonesia adil dan makmur,” imbaunya.

Alif menampik Gerindra Gresik membuat keputusan tergesa-gesa dengan melakukan deklarasi mengingat Gibran masih terkendala oleh aturan terkait usia.

Seraya menunggu Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait usia cawapres, Alif mengaku apa yang dilakukan Gerindra Gresik sebagai bagian dari ihktiar politik.

"Kami tidak tergesa-gesa, apa yang kami lakukan sudah dibahas secara matang," tandasnya.