Projo Usung Gibran Sebagi Bakal Cawapres, Prabowo: Siapapun Boleh Ajukan

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Net
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Net

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-VI Projo, dikabarkan bakal mendeklarasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran. 


Pasalnya, dalam rakernas tersebut, Presiden Joko Widodo dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dipastikan hadir dalam acara yang dihelat di Indonesia Arena, Kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (14/10) besok.

Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan ketum parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dipastikan juga akan hadir.

Namun dia mengaku tidak tahu menahu mengenai agenda deklarasi dukungan paslon capres cawapres Prabowo-Gibran dalam Rakernas Projo.

"Ya saya tidak tahu besok. Kita undangan," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat malam (13/10).

Ketua Umum Gerindra itu mengatakan banyak loyalis yang menyampaikan saran kepadanya untuk peta politik di 2024.

Termasuk masukan menyandingkannya dengan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Ya kita kumpulkan semua, tadi anda lihat saya sudah bagian dari suatu koalisi. Jadi masalah semua akan kita lakukan secara musyawarah mufakat. Itu memang sistem kita yang kita ingin bangun," tegasnya dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Menteri Pertahanan RI itu mengatakan tradisi musyawarah mufakat perlu digelorakan kembali agar dapat mencapai suatu kualitas dalam demokrasi.

"Intinya adalah bahwa kita selalu ingin mencari suatu konsensus yang bisa dijalankan. Jangan kesepakatan di depan, habis itu di tempat lain tidak. Kita mau benar-benar sepakat baru kita jalankan," tegasnya lagi.

Pihaknya menyatakan bahwa saat ini belum ada nama cawapres. Terkait nama yang bermunculan itu masih dalam pertimbangan ketum parpol di KIM.

"Dan tadi kan saya sudah sampaikan kita belum memutuskan nama. Siapapun boleh ajukan, saya terima dengan baik dan kita akan perhatikan dengan baik," tandasnya.