Pemkab Bondowoso Apresiasi JMSI Gelar Bazar Pangan Murah

Plh Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati saat kunjungi bazar pangan murah JMSI Bondowoso/ist
Plh Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati saat kunjungi bazar pangan murah JMSI Bondowoso/ist

Melonjaknya harga kebutuhan pokok disikapi oleh Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bondowoso dengan menggelar Bazar Sembako Murah dengan sokongan langsung dari Bulog Bondowoso, pada Rabu (19/10).


Kegiatan tersebut digelar di kantor JMSI Bondowoso jalan Pelita nomor 5, Kelurahan Tamansari, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso yang diakhiri dengan santunan kepada puluhan anak yatim. 

Ratusan paket sembako murah didistribusikan Bulog kepada masyarakat Kabupaten Bondowoso.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mengapresiasi peran JMSI Cabang Bondowoso yang terlibat aktif pada gerakan sosial ekonomi ini.

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto melalui Plh Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati mengapresiasi upaya Bulog dan JMSI Cabang Bondowoso.

"Kami selaku Pemkab Bondowoso berterimakasih dan mengapresiasi JMSI Bondowoso atas kegiatan Bazar sembako murah yang dilakukan ini," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim

Menurut Haeriyah, JMSI Bondowoso memiliki kepedulian kepada masyarakat yang kini mengalami kesulitan sebab kenaikan harga sembako di pasaran, terutama komoditi beras.

"Semoga kegiatan seperti diikuti teman-teman organisasi yang lain supaya lebih peduli kepada masyarakat," ucapnya.

Ia menilai, semakin banyak sebuah kelompok atau komunitas yang peduli kepada masyarakat, maka akan semakin baik.

"Semakin banyak yang peduli, semakin ringan beban masyarakat. Semoga ada kepedulian yang sama," tuturnya.

Muhammad Ade Saputra, Pimpinan Cabang Bulog Bondowoso mengapresiasi keikutsertaan JMSI Cabang Bondowoso dalam upaya penstabilan harga sembako.

"Terlibatnya JMSI Bondowoso ini adalah momentum sangat baik mendukung pemerintah ikut menstabilkan harga sembako," katanya.

Ia menyatakan, Bulog tidak bisa sendiri dalam menstabilkan harga beras yang melambung tinggi di pasaran hingga kini mencapai Rp 13.500 - Rp 14.000 perkilogram.

"Semua elemen juga bisa ikut terlibat dengan pendistribusikan beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) kepada masyarakat," ujar Ade.

Bulog Cabang Bondowoso kurun Januari-Oktober 2023 sudah berhasil mendistribusikan ribuan ton beras SPHP.

"Kita sudah mendistribusikan sebanyak 1.100 ton kepada masyarakat melalui pasar tradisional hingga bulan ini," sebutnya.

Ketua JMSI Cabang Bondowoso, Bahrullah menegaskan jika JMSI sebagai organsasi perusahaan pers tidak hanya bertugas membuat produk berita saja.

"Tapi kami juga hadir memberikan solusi kongkret kepada pemerintah untuk masyarakat saat terjadi kenaikan harga sembako di pasaran," ulasnya.

Ia berharap kolaborasi dan sinergi antara JMSI Bondowoso dengan Bulog bisa terus terjalin dengan baik.

"Tidak hanya dengan Bulog. JMSI Bondowoso juga membuka ruang yang seluasnya kepada seluruh instansi untuk berkolaborasi demi kemaslahatan umat," pungkasnya. (Adv)