Pj Bupati Jombang Berangkatkan Lomba Kirab Drum Band Kapolres Cup 2023

 Pj Bupati Jombang Sugiat bersama Kapolres AKBP Eko Bagus Riyadi menabuh drum band/RMOLJatim
Pj Bupati Jombang Sugiat bersama Kapolres AKBP Eko Bagus Riyadi menabuh drum band/RMOLJatim

Pj Bupati Jombang Sugiat bersama Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melepas Lomba Kirab Drum Band Kapolres Cup 2023. Pelepasan ditandai dengan menabuh drum band dan mengibarkan bendera. 


Upacara pemberangkatan dilaksanakan di depan Pendopo Alun Alun Kabupaten Jombang pada Rabu (18/10), dipimpin langsung oleh Pj Bupati Jombang Sugiat.

Tampak hadir Forkopimda diantaranya Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negeri, serta pejabat dilingkup Polres Jombang dan para Dewan Juri.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sugiat mengapresiasi kegiatan Drum Band Kapolres Cupd iikuti 31 regu tersebut.

"Kami bangga dan menyambut positif serta memberikan apresiasi kepada Kapolres Jombang beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini," ujar Sugiat, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia menjelaskan bahwa lomba drum band ini banyak manfaatnya, antara lain untuk menanamkan rasa solidaritas dan sportifitas yang tinggi, serta menumbuhkan kedisiplinan dan tanggung jawab pada anak didik. Dan drum band di Kabupaten Jombang diharapkan semakin maju dan berkembang.

"Jadikan lomba drum band ini sebagai budaya mencerminkan pengembangan bakat olahraga yang secara langsung juga akan menumbuhkan budaya disiplin, jujur, konsistensi, kompetisi, dan persahabatan," ujarnya.

Menurutnya, selain menjadi wadah untuk mengembangkan dan memajukan bakat, serta wadah improvisasi dan pengembangan kreativitas para remaja Kabupaten Jombang di bidang musik, lomba ini juga mampu sebagai sarana penggalian bibit–bibit atlet yang berpotensi dan berprestasi untuk kemudian dijadikan aset daerah.

Lomba kirab drum merupakan salah satu wahana efektif untuk melatih keberanian tampil di muka umum, sekaligus bersilaturahmi saling bertukar pengalaman, juga meningkatkan kebersamaan, ukhuwah islamiyah antar pengelola pendidikan, serta diharapkan mampu menjadi wisata hiburan bagi masyarakat.

"Kegiatan ini dalam rangka memacu dan meningkatkan semangat keterlibatan generasi muda dalam dinamika pembangunan khususnya di bidang seni, karena itu sudah semestinya kegiatan seperti ini mendapatkan dukungan moril maupun dukungan materiil dari semua pihak, karena hal ini merupakan usaha yang sangat positif," tandasnya.

Sugiat berharap seluruh regu drum band selalu semangat dan menjaga kekompakan, namun tetap menjunjung tinggi sportifitas, kalah dan menang dalam perlombaan merupakan hal biasa, berkompetisilah dengan semangat, tunjukkan yang terbaik dan berprestasi menjadi yang terbaik.

"Jaga kekompakan, semangat dan berikan penampilan terbaik untuk prestasi yang terbaik," katanya.

Antusias masyarakat dan pelajar luar biasa menyaksikan jalannya Lomba Kirab Drum Band Kapolres Cup 2023 yang melintas disepanjang jalan KH Wahid Hasyim hingga finish di depan Istana Musik Jombang yang bersebelahan dengan Gedung DPRD Kabupaten Jombang.