PKS, Nasdem Dan PKB Datang Ke KPU Jatim, Siap Menangkan Pasangan AMIN

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Tim parpol pengusung paslon bacapres Anies dan bacawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) beserta pendukungnya yaitu PKS, NasDem dan PKB datang ke KPUD Jawa Timur. Kedatangan mereka sebagai retorika simbol pendaftaran paslon AMIN di KPU RI di Jakarta yang dilakukan hari ini, Kamis (19/10/2023).


Ketua PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengatakan kedatangan parpol pengusung tersebut sebagai bentuk kesiapan dari parpol pengusung untuk memenangkan paslon AMIN di Pilpres 2024.

"Semua sudah siap untuk berjibaku memenangkan AMIN di Jawa Timur," jelas pria yang akrab dipanggil Kang Irwan ini.

Menurut dia, kedatangan parpol pengusung di KPUD Jawa Timur sebagai simbol kesolidan parpol pengusung dalam memenangkan AMIN di Pemilu 2024 di Jawa Timur.

"Kami pengusung sangat solid sekali," jelasnya.

Sedangkan ketua Bappilu NasDem Jawa Timur Handoyo mengaku dalam Pemilu 2024 mendatang, di Jawa Timur untuk pilpres khususnya memenangkan AMIN, pihaknya menargetkan perolehan suara 72 persen di Jawa Timur.

"Dengan melihat kekuatan dan kesolidan parpol pengusung, kami optimis target tersebut akan tercapai," terang mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Sedangkan pihak PKB Jawa Timur, Ari Rangkuti mengaku kalau paslon AMIN adalam paslon bacapres dan bacawapres yang pertama mendaftar di KPU RI menunjukkan kalau paslon tersebut adalah yang pertama siap memenangkan pilpres mendatang.

"AMIN paling siap membawa kemenangan di Pilpres 2024 dan mensejahterakan rakyat Indonesia," ujarnya.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10).Pasangan AMIN tiba di gedung KPU sekitar pukul 09.40 WIB menggunakan Land Rover dengan atap terbuka.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyebutkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan memiliki keyakinan dan harapan penuh pada pelaksanaan Pemilu 2024.Dia menjelaskan pihaknya mempunyai keyakinan pemilu yang akan datang berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.