Janji Prabowo: Upah Pekerja Naik dan Indonesia Bisa Bikin Mobil Sendiriprab

Bacapres Prabowo Subianto/RMOL
Bacapres Prabowo Subianto/RMOL

Bacapres Prabowo Subianto menyoal minimnya upah bagi pekerja di Indonesia. Menurutnya, saat ini masih banyak berpatokan pada Upah Minimum Regional (UMR).


Sambung dia, UMR sendiri penetapannya dilakukan oleh kepala daerah atau gubernur di suatu wilayah. Biasanya, upah UMR diberikan bagi karyawan yang berstatus kontrak dan lajang.

Untuk itu, Ketua Umum Gerindra itu menjamin akan fokus terhadap jumlah besaran UMR di Indonesia bila dirinya menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang.

"Kita mau anak-anak kita, cucu-cucu kita, bekerja dengan hasil yang cukup, hasil yang memadai. Kita tidak ingin anak-anak Indonesia selalu UMR, UMR,” tegas Prabowo di depan rumahnya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis malam (19/10).

Selain soal upah, Prabowo juga menyorot peran anak muda memajukan bangsa melalui industri berbasis teknologi.

Itu sebabnya, anak muda harus kerja keras untuk membangun ketertinggalan yang ada saat ini.

“Bersama-bersama kita akan membangun Indonesia yang hebat, bermartabat, Indonesia yang akan bikin mobil sendiri, bikin motor sendiri, yang akan bikin semuanya sendiri,” jelas Prabowo dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Sontak ucapan Prabowo ini disambut riuh ratusan massa yang mengatasnamakan diri mereka Relawan Jagat Prabowo dengan tepuk tangan.