Liga Bola Voli Divisi Utama Kembali akan Digulirkan di Tiga Kota

Saat konferensi pers Livoli di Senayan City Jakarta/ist
Saat konferensi pers Livoli di Senayan City Jakarta/ist

Liga Bola Voli Divisi Utama atau Livoli Divisi Utama kembali bergulir. Dijadwalkan berlangsung di tiga tempat penyelenggaraan, yakni Tangerang, Magetan ,dan Kediri.


Livoli Divisi Utama 2023 akan dimulai pada 6-11 November 2023 di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Menurut Ketua Umum PP PBVSI, Komjen Pol Imam Sudjarwo, kompetisi antarklub ini merupakan kegiatan rutin dan sebagai agenda tetap PP PBVSI.

“Ini merupakan bagian pembibitan dari setiap klub bola voli yang ada di Tanah Air," kata Imam Sudjarwo dalam konferensi pers di Dennys, Senayan City, Jakarta, Jumat (20/10).

Dari Tangerang, klub-klub peserta akan bertolak menuju GOR Ki Mageti di Magetan pada 14-19 November 2023 untuk melakoni seri kedua.

Sebelumnya, seri kedua direncanakan berlangsung di Madiun. Namun, lantaran Dispora setempat tidak siap, penyelenggara memutuskan untuk memindahkan seri kedua tersebut ke Magetan.

"Di Magetan kita pindahnya karena kota itu tidak jauh dari Madiun," sebut Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Tamabah Reginald Nelwan.

Sebanyak delapan tim putra dan delapan tim putri akan meramaikan Livoli Divisi Utama. Delapan tim putra antara lain Indomaret, BIN Pasundan, Samator, Berlian Bank Jateng, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, TNI AU dan dua tim promosi yakni PDAN Tirta Bhagasasi dan LavAni.

Sedangkan delapan tim peserta di sektor putri diantaranya adalah, Bank Jatim, TNI AU, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Kharisma Premium, TNI AL, Popsivo Polwan, dan dua tim promosi, BIN O2C dan Bharata Muda.