Pemkot Kediri Salurkan BLT DBHCHT pada Ribuan Buruh Pabrik Rokok dan Petani Tembakau

Foto : penerimaan BLT DBHCH
Foto : penerimaan BLT DBHCH

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial Kota Kediri pada hari ini, Minggu (22/10), melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai hasil Tembakau (DBHCHT) buruh rokok dan petani tembakau, yang bertempat di GOR Jayabaya Kota Kediri.


Dalam pembagian BLT DBHCHT, juga dihadiri Walikota Kediri Abdullah Abubakar. Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kota Kediri, sebanyak 4.561 penerima terdiri dari buruh rokok dari 27 pabrik rokok di Kota Kediri dan 8 orang petani tembakau dari Kota Kediri. Setiap penerima, mendapatkan bantuan senilai 1 juta rupiah. 

Walikota Kediri Abdullah Abubakar mengatakan, untuk penyaluran BLT DBHCHT ini, untuk membantu para buruh pabrik rokok dan petani tembakau. Penyaluran BLT DBHCHT ini, merupakan aturan dari Kementerian keuangan, sehingga harus dilaksanakan.

"Kami menjalankan aturan dari kemenkeu, bahwa untuk BLT DBHCHT harus dibagikan pada semua buruh pabrik rokok yang tersebar di wilayah kediri dan tulungagung," kata walikota, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (22/10). 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Paulus Luhur Budi mengatakan, penyaluran BLT DBHCHT untuk butuh pabrik rokok dan petani tembakau, rutin dilakukan setiap tahun. Harapannya, dengan penyaluran BLT DBHCHT ini, dapat membantu penerima, apalagi kondisi saat ini sembako sedang naik. 

"Saya berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu para buruh pabrik rokok dan petani tembakau. Apalagi, saat ini harga beras juga naik drastis," Terang Paulus. 

Paulus menambahkan, dalam penyaluran BLT DBHCHT ini terbagi dalam 6 loket. Sehingga penerima dalam mengambil uang harus sesuai dengan loket yang tertera di kupon.


ikuti update rmoljatim di google news