Peradi Gresik Bersama FH UWP Gelar PKPA Angkatan ke II 

Penutupan PKPA Angkatan ke II Tahun 2023/Ist
Penutupan PKPA Angkatan ke II Tahun 2023/Ist

DPC Peradi Gresik dan Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) kembali menggelar Pendidikan Khusus  Profesi Advokat (PKPA) Angkatan ke II Tahun 2023 yang diselenggarakan sejak Sabtu, 30 September 2023 hingga Sabtu, 21 September 2023


Puncaknya ialah pada penutupan PKPA pada Sabtu, (21/10) yang digelar di Gedung Pertemuan UWP Kampus Benowo yang dihadiri oleh segenap pimpinan FH UWP beserta sejumlah perwakilan DPC Peradi Gresik.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Peradi Gresik, Kukuh Pramono Budi, S.H., M.H., menekankan kepada peserta PKPA untuk terus menjaga kehormatan dan kewibawaan profesi Advokat.

“Dua elemen penting pada pelaksanaan PKPA ialah menjaga integritas dan profesionalitas yang berkualitas," ujar Kukuh.

Sementara itu, Ketua Panitia PKPA FH UWP, Muhamad Chaidar, S.H., M.H., berharap agar peserta PKPA untuk terus belajar mendalami ilmu hukum. Hal ini mengingat hukum yang bersifat dinamis.

“Saya juga berharap agar kebersamaan peserta PKPA Angkatan II terus terjalin, baik ketika bertemu di pengadilan maupun dalam forum lain”, tambah Chaidar pada sesi sambutan.

Sementara itu, perwakilan peserta PKPA, Rudi Kusdinarto berterima kasih atas pelayanan penyelenggaraan PKPA di FH UWP. Ia berharap agar hubungan antar peserta PKPA dan kepanitian PKPA terus terjalin.

Terakhir, Wakil Rektor UWP sekaligus anggota Dewan Kehormatan PERADI Jawa Timur, Dr. Taufiqurrahman, S.H., M.Hum., mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan penyelenggaraan PKPA di FH UWP. Ia berharap agar pelaksanaan PKPA ini dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Selamat dan sukses untuk seluruh peserta PKPA, dan semoga dilancarkan dalam menempuh Ujian Profesi Advokat," ujarnya sembari menutup pelaksanaan PKPA di FH UWP Angkatan Ke II Tahun 2023.

Pada kesempatan yang berbeda, Dekan FH UWP, Dr. Andy Usmina Wijaya, S.H., M.H. menyampaikan bahwa pelaksanaan PKPA tersebut merupakan komitmen FH UWP dengan moto school of litigator. 

“Pelaksanaan PKPA ini merupakan komitmen FH UWP untuk mencetak para praktisi hukum yang berkualitas di Indonesia” tandasnya.

Diketahui, PKPA yang digelar DPC Peradi Gresik dan FH UWP ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, PKPA Angkatan ke 1 (pertama) digelar pada September hingga Oktober 2022 yang diikuti puluhan peserta.