UWP Tandatangani MoU dengan Universitas PGRI Palangkaraya

UWP Tandatangani MoU dengan Universitas PGRI Palangkaraya/Ist
UWP Tandatangani MoU dengan Universitas PGRI Palangkaraya/Ist

Universitas Wijaya Putra (UWP) melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas PGRI Palangkaraya dalam hal pengelolaan kampus serta proses pembelajaran. 


Hari ini, sebanyak 150 civitas akademika Universitas PGRI Palangkaraya melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Menurut Rektor Universitas Wijaya Putra, Dr. Budi Endarto, S.H., M.Hum, MoU tersebut merupakan bukti Universitas Wijaya Putra telah melakukan scale up dari Research University menuju Entrepreneur University dengan mengusung tema Sociopreneur University. 

"Oleh karena itu, Perguruan Tinggi tidak dapat berjalan sendiri, terlebih pada paradigma pendidikan saat ini berupa Program Kampus Merdeka. Perlu sinergi dan kolaborasi antar Perguruan Tinggi di Indonesia. Salah satunya yang kita lakukan saat ini," kata Budi Endarto saat menerima kunjungan peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) Universitas PGRI Palangkaraya, Jum'at (17/11).

Sementara itu Wakil Rektor Universitas PGRI Palangkaraya, Dr. Dhanu Pitono, M.Si., menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan kunjungan peserta PKL Universitas PGRI Palangka Raya di Universitas Wijaya Putra. Ia bersama seluruh peserta PKL mengaku senang dapat berkunjung dan belajar langsung di Universitas Wijaya Putra. 

Para peserta PKL mendapatkan pemaparan dari narasumber yang terdiri dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Taufiqurrahman, S.H., M.Hum, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dr. Esa Wahyu Endarti, S.H., M.Si., Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Nugroho Mardi Wibowo, M.Si., dan Ketua Badan Penjaminan Mutu, Dr. Fitra Mardiana, S.E., M.M.

Disamping pemaparan tersebut, peserta PKL juga berkesempatan untuk melakukan visitasi secara langsung ruang kuliah maupun ruang praktikum di Universitas Wijaya Putra. 

Acara juga ditutup dengan penandatanganan MoU antara Universitas Wijaya Putra dengan Universitas PGRI Palangka Raya serta pertukaran cinderamata yang diwakili oleh masing-masing pimpinan Universitas. Diharapkan hal tersebut kian memperkuat sinergisitas antara kedua universitas tersebut.