Gibran Cawapres Prabowo, Puan: Enggak Ada Pengunduran Diri, Hanya Pamit

Puan Maharani/net
Puan Maharani/net

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendampingi calon presiden Prabowo Subianto bertarung di Pilpres 2024.


Publik bertanya-tanya soal status Gibran Rakabuming Raka, apakah mundur dari kader banteng atau tidak.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menuturkan Walikota Solo itu tidak mengundurkan diri dari partai yang menaunginya.

Puan hanya menyampaikan selamat kepada Gibran yang telah resmi menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Enggak ada pengunduran diri, dan kami juga melihat bahwa, hanya kata selamat yang bisa saya sampaikan, kepada Mas Gibran udah gitu aja," kata Puan usai rapat tertutup dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

Ketua DPR RI ini membenarkan bahwa Gibran telah berbicara dengannya empat mata ihwal keputusannya menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

"Benar. Sudah ketemu. Ngobrol-ngobrol banyak hal, yang kita bicarakan dan ya udah enggak masalah. Mas Gibran pamit, dan ingin menjadi cawapres dari Mas Prabowo," ujarnya.

Disinggung pamitnya Gibran dengannya terkait pamit undur diri dari PDIP. Mantan Menko PMK ini mengatakan Gibran tidak mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP kepadanya.