Gelar Pelatihan Nasi Tumpeng Bareng Ibu-Ibu, Mak Ganjar: Bisa Menambah Penghasilan Warga

Mak Ganjar pelatihan
Mak Ganjar pelatihan

Sukarelawan Mak Ganjar menggelar pelatihan cara membuat nasi tumpeng bareng warga yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.


Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Timur, Hariza Farwa mengatakan pelatihan itu sangat menjanjikan karena bisa menghasilkan sumber menjadi ide bisnis yang menjanjikan.

"Tujuan acara ini untuk menambah penghasilan ibu-ibu. Karena sekarang banyak sekali ibu-ibu rumah tangga yang membuat usaha catering yang sukses," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (2/11).

Dia berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut para peserta bisa melakukannya kembali di rumah. Hal itu bertujuan agar mereka terbiasa membuat tumpeng yang memiliki nilai jual.

"Saya berharap selepas kegiatan ini ibu-ibu di desa benculuk bisa mengembangkan kembali dan bisa membuat usaha di rumah," harap dia.

Kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu berlangsung meriah. Tampak puluhan ibu-ibu menghadiri kegiatan yang diadakan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

Para peserta diajarkan cara membuat tumpeng yang memiliki nilai jual yang tinggi dan mempunyai rasa yang enak.

Di sela kegiatan ini, mereka mengenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut.

Hariza menyebut masyarakat sekitar terus berdoa dan mendukung agar pasangan tersebut bisa menjadi pemimpin Indonesia pada 2024 nanti.

"Para warga di sini terus berdoa dan siap mendukung agar Pak Ganjar dan Mahfud MD terpilih menjadi presiden RI di tahun 2024-2029. Semoga Ganjar Pranowo jadi pemimpin yang amanah," kata dia.