Tinjau Proyek Pelebaran Jalan di Berbagai Lokasi, Begini Kata Pj Bupati Bondowoso

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat meninjau lokasi proyek pelebaran jalan/Ist
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat meninjau lokasi proyek pelebaran jalan/Ist

Proyek pelebaran dan pemeliharaan di Kabupaten Bondowoso yang sedang digarap menjadi atensi Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto.


Tampak Pj Bupati Bambang Soekwanto bersama Plh Sekda Haeriah Yuliati dan Plt Kepala dinas Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (BSBK) meninjau langsung jalan Tamanan dan jalan Pujer, pada Kamis (2/11). 

Pemeliharaan rutin berupa tambal sulam bahkan disaksikan langsung prosesnya dari awal oleh Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto dan Plh Sekda Bondowoso, dan Plt Kepala BSBK. 

Hal tersebut dilakukan tindaklanjuti dari pemerintahan Bupati sebelumnya dan Pj Bupati Bondowoso memastikan dalam pelaksanaan pekerjaan dan Pemeliharaan rutin tambal sulam dilaksanakan dengan benar.

"Perihal ini saya hanya menindaklanjuti program Bupati Salwa, itu aja," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bambang juga menjelaskan, dalam pekerjaan dan pemeliharaan tambal sulam tersebut akan di lakukan pada setiap Kecamatan se-Kabupaten Bondowoso.

"Kegiatan tambal ini hanya di lakukan apabila kerusakan itu mencapai 10% dan itu sesuai aturan yang ada," terangnya.

Di tengah ramainya pengendara roda dua dan empat hal tersebut bukan suatu penghalang dalam peninjauan dan tambal sulam.

Di sisi lain Plt Kepala Dinas BSBK Ansori mengatakan, untuk meningkatkan realisasi fisik hal tersebut butuh bobot yang tinggi.

Kegiatan Pj Bupati Bambang Soekwanto tersebut untuk mengkroscek langsung ke lapangan betul atau tidak pekerjaan dan pelaksanaan di lapangan di laksanakan sungguh- sungguh dan apa sudah benar.

"Kami juga mensuport mendorong teman - teman penyedia untuk mengangkat bobot paling tinggi," pungkasnya. (Adv)