Warga Citra Harrmoni Gelar Doa Bersama dan Sholawat 1 Miliar untuk Pemilu Aman Damai

Warga Citra Harmoni saat doa bersama dan sholawat bersama
Warga Citra Harmoni saat doa bersama dan sholawat bersama

Proses kampanye Pemilu 2024 akan dimulai pada hari Selasa 28 Nopember 2023.


Sebagai bentuk keperdulian atas pesta demokrasi lima tahunan ini, warga perumahan Citra harmoni, Sidoarjo, mengelar doa bersama dan Sholawatan 1 miliar agar pemilu berjalan dengan aman, damai dan berintegritas.

"Hal ini sebagai bentuk kontribusi kita kepada bangsa dan negara serta sebagai ikhtiar bersama untuk tetap menjaga guyub rukun warga walaupun memiliki pilihan politik yang berbeda beda,"ujar Wisnu ketua RW 7, Senin (27/1).

Mantan aktifis'98 ini menambahkan, dengan doa bersama, sholawat dan deklarasi pemilu damai,  diharapkan bisa memberikan energi positif kepada masyarakat Indonesia pada umumnya, dan warga Citra Harmoni pada khususnya.

"Kita libatkan semua komponen warga, dari RT, RW, Nahdatul Ulam a, Muhammadiyah, komunitas Nasrani, Hindu, Budha, tokoh masyarakat serta komponen warga lainnya untuk bersama sama bermunajat, dan bersinergi menjaga situasi agar tetap aman, damai guyub rukun di tengah pesta demokrasi lima tahunan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Eko selaku ketua RW 11, bahwasannya dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan edukasi, juga terkait permasalahan Hoax, agar semua bisa lebih cerdas dan bijak dalam bermedsos, supaya tidak terhasut dengan Hoax.

Sementara itu menurut Ketua RW 08 Tono, untuk sholawat sebanyak 1 miliar ini dengan menggandeng dari komunitas sholawat Al Fatih RPS yang dipelopori oleh Mahabah 165 via tik tok yang pesertanya tersebar di penjuru dunia.

"Insya Allah, sholawat 1 miliar bisa terpenuhi dan semoga membawa berkah bagi bangsa dan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan deklarasi pemilu aman, damai dan berintegritas sebagai komitmen bersama untuk tetap guyub rukun dan seduluran sak lawase.