Fraksi Demokrat Hanya Usul Satu Nama untuk Pj Gubernur Jatim 

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Nama Sekdaprov Jatim Adhy Karyono menjadi satu-satunya nama yang diusulkan Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim sebagai Bakal Calon Pj Gubernur Jatim pada Sidang Paripurna penetapan nama nama calon Pj Gubernur Jatim yang akan menggantikan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang akan lengser pada akhir tahun 2023 ini.


"Fraksi Demokrat mengusulkan satu nama untuk Pj Gubernur yaitu Adhy Karyono," ungkapnya , Kamis (30/11/2023).

Ketua Fraksi Demokrat Reno Zulkarnaen mengatakan alasan kenapa fraksinya hanya mengusulkan nama Adhy Karyono, karena Sekdaprov Jatim ini dinilai memenuhi syarat  kepangkatan sebagai eselon I atau JPT Madya. Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023.

"Secara kepangkatan Beliau memenuhi syarat," tambahnya.

Selain itu Politisi yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini menegaskan apapun Pj Gubernur Jatim nantinya harus diisi oleh sosok yang kompeten dan mumpuni.

"Untuk mengelola Provinsi sebesar Jatim,  Harus diisi oleh orang yang kompeten dan mumpuni. Saya rasa Pak Adhy Karyono yang paling  tepat untuk melanjutkan cita-cita pembangunan di Jatim dan sosok yang bisa menterjemahkan pokok dan  ide Khofifah Emil untuk kesejahteraan masyarakat  Jatim," tandasnya