Siap Menangkan PSI, Gerakan Gibran Kemenangan Gelar Ride With Peace bareng Kaesang

Relawan GEBRAKAN konvoi bersama PSI
Relawan GEBRAKAN konvoi bersama PSI

Generasi milenial Jawa Timur yang tergabung dalam Relawan GEBRAKAN (Gerakan Gibran Kemenangan) dan Solidarity Bikers Indonesia (SBI) siap memenangkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


Beragam langkah pun mereka siapkan. Salah satunya dengan menggelar Ride With Peace bareng Kaesang, di kota Surabaya, pada Rabu (6/12) malam.

Selain untuk mengenalkan PSI, konvoi tersebut juga untuk menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, ketika safari politik di Jawa Timur khususnya kota Surabaya.

Alhasil, konvoi anak motor jatim itupun sukses menyita perhatian publik. Sepanjang ruas jalan utama tengah kota Surabaya pun dipadati ratusan relawan Gebrakan dan para bikers.

Ketua Umum GEBRAKAN Firosya Shalati menuturkan, Ride With Peace bareng Kaesang yang diikuti sekitar 600 riders ini merupakan bukti bahwa generasi milenial juga melek politik. Antusias mereka dalam menyambut Kaesang juga membuktikan bahwa pilihan politik anak muda ini sudah tepat. 

"Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah partai politik yang megakomodir aspirasi anak muda," katanya.

Untuk itu, Caleg DPR RI Dapil X Gresik Lamongan yang akrab dipanggil Sosa ini menegaskan bahwa Gebrakan siap mendukung PSI secara total. Anak motor Jatim yang bernaung di SBI nantinya juga akan menjadi organisasi sayap (underbow) PSI.

"Kami siap memenangkan PSI pada gelaran Pemilu 2024," tegasnya.

Sosa berharap, kedatangan Kaesang Pangarep di kota pahlawan ini dapat menjadi magnet generasi milenial Jawa Timur, khususnya Surabaya dan sekitarnya agar bergabung ke PSI, mengingat target PSI di Jatim sangat tinggi. 

Menurutnya, selain bisa lolos Parliamentary Threshold, untuk wilayah Jawa Timur sendiri PSI menargetkan 8 kursi DPR RI dengan minimal 2,5 juta suara pada pemilu 2024.

"Relawan GEBRAKAN (Gerakan Gibran Kemenangan) dan Solidarity Bikers Indonesia (SBI) akan kerja keras demi mewujudkannya. Kami ingin meyakinkan bahwa gaya politik PSI benar-benar segar. Partai ini tidak mengikuti gaya lama," ungkapnya.

Perlu diketahui, GEBRAKAN merupakan wadah generasi milenial yang fokus memperjuangkan hak-hak pemuda maupun generasi milenial pada era revolusi industri 4.0. Mereka bertekad mengembangkan talenta kepemudaan dalam menghadapi tantangan zaman dimasa depan.

Hal itu selaras dengan jumlah pemilih muda pada kontestasi Pemilu 2024. Sekitar 60% pemilih pada tahun 2024 adalah Generasi Z dan Milenial. 

Dikutip dari akun resmi instagram @kpu_ri, daftar pemilih sementara tercatat 205 juta pemilih pada Pemilu 2024. Dari angka keseluruhan itu, Generasi milenial mendapat hak suara tertinggi sebanyak 69 juta pemilih.