Curi HP, Pagi-pagi Sudah Bonyok Dihajar Warga

Ilustrasi / net
Ilustrasi / net

Masih pukul 05.30 pagi, pencuri ini sudah menjadi bulan bulanan dihajar warga hingga bonyok karena mencuri sebuah handphone (HP).


Pelaku yang dihajar warga itu, MAT S (45) asal Bangkalan yang tinggal di Sidotopo Kota Surabaya.

Mat ini dihajar warga bermula pada, Minggu 03 Desember 2023 sekitar pukul 05.20 wib. HP milik Seniman dan Siswanto, warga Jalan Bringin Sambikerep Surabaya. 

Pelaku yang seorang diri datang di rumah korban dengan mengendarai Sepeda motor Yamaha Vega R warna Perak dengan Nopol L 5722 IA.

"Saat di lokasi dan suasana sepi, pelaku mengambil HP milik korban dan berusaha kabur," kata kapolsek Lakarsantri, Kompol M.Akhyar.

Apesnya, pada saat hendak kabur itulah, aksi pelaku ini ketahuan putri Korban yang bernama Mega dan diteriaki maling maling.

Karena panik kepergok, tersangka melarikan diri untuk kabur serta menghindar dari kejaran warga dan korban. Namun aksinya sia sia, ketika sampai di jalan depan rumah korban, pelaku tertangkap oleh warga.

"Warga yang geram karena pelaku itu maling kemudian menghajar beramai ramai," imbuh Kompol Akhiyar.

Saat dimassa, ada anggota Polsek yang kemudian mengamankan pelaku hingga nyawanya tertolong.

Oleh petugas, tersangka beserta barang buktinya dibawa ke Polsek Lakarsantri Surabaya guna proses lebih Lanjut.

Barang buktinya, Sepeda Motor Yamaha Vega R warna Perak dengan Nopol L 5722 IA sebagai sarana, HP samsung warna putih dan HP Asus warna Hitam Silver.