Milenial PT KAI Lakukan Aksi Sosial bagi Pelajar di SMAN 2 Kota Madiun

Kegiatan Millenials KAI Goes to School di SMAN 2 Kota Madiun /ist
Kegiatan Millenials KAI Goes to School di SMAN 2 Kota Madiun /ist

Pegawai muda PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang tergabung dalam Millenials KAI menggelar Millenials KAI Goes to School di Madiun dan Padang, pada Kamis (2/11).


Rangkaian kegiatan pada event ini di antaranya motivational speech, sosialisasi keselamatan perkeretaapian dan pengenalan produk dan profesi KAI, social media awareness, dan pemberian bantuan operasional sekolah.

“Dengan semangat pemuda, Millennials KAI Goes to School menjadi sebuah kegiatan yang relevan dan bermakna untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023,” kata Deputy Vice President PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, Irene Margareth Konstantine dikutip Kantor Berita RMOLJatim

"Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan perjalanan kereta api, memperkenalkan produk-produk terbaru, dan memberikan kontribusi positif kepada dunia pendidikan," imbuhnya.

Dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, sekitar 26 Millenials KAI memberikan edukasi perkeretaapian kepada kurang lebih 350 siswa di SMAN 2 Madiun. Materi-materi yang disampaikan di antaranya sosialisasi keselamatan perjalanan kereta api khususnya di perlintasan sebidang dan larangan vandalisme kereta api. 

Para Millenials KAI memberikan penjelasan praktis dan nyata mengenai risiko dan tindakan pencegahan yang harus diambil untuk memastikan keselamatan di sekitar jalur kereta api.

Di samping itu, para pelajar juga memperoleh motivasi langsung dari pejabat KAI dengan harapan para pelajar lebih bersemangat dan terinspirasi mempersiapkan diri untuk sukses di dunia kerja.

KAI turut memperkenalkan inovasi dan produk-produk baru KAI bagi para pelajar yang merupakan bagian dari pelanggan KAI.

KAI juga menyerahkan bantuan operasional sekolah dengan total nilai Rp5.000.000 untuk keperluan sarana olahraga, sarana ibadah dan kebersihan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan fasilitas pendidikan.

“Kami berharap program ini akan memberikan manfaat positif bagi para pelajar, sekolah, dan masyarakat secara keseluruhan. Dengan meningkatkan kesadaran akan keselamatan di sekitar rel kereta api dan memberikan kontribusi nyata kepada dunia pendidikan, KAI ingin berperan aktif dalam membentuk generasi muda yang cerdas dan berkontribusi terhadap kemajuan transportasi massal kereta api,” ujarnya.

Ketua kegiatan Millenials KAI Goes to School Danang Novika R mengungkapkan sangat senang dan bangga program dapat terlaksana dengan sukses.

“Senang sekali bisa berbagi kepada adik-adik tentang keselamatan perjalanan kereta api dan inovasi-inovasi KAI. Apalagi melihat ekspresi mereka yang antusias terhadap kehadiran kami. Harapan kami agar seluruh millenials BUMN sebagai generasi muda Indonesia dapat memberikan yang terbaik untuk negeri,” pungkas Danang.