Sekber Relawan AMIN di Gresik, Optimis Mampu Mendulang 62 Persen Suara Kemenangan

Sekber relawan AMIN
Sekber relawan AMIN

Relawan pemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan - Muhamimin Iskandar (AMIN), Gresik, melaunching kantor seketariatan bersama (Sekber) sebagai posko. 


Kantor Sekber relawan pemenangan pasangan AMIN, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Gresik. Diresmikan langsung oleh  asisten tim Nasional pemenangan AMIN, Jazilul Fawaid dan Ketua Tim Pemenangan AMIN Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Thoriqul Haq.

Menurut Jazilul Fawaid, peta kekuatan dukungan masyarakat sebagai pemilih kepada pasangan AMIN secara nasional trennya terus mengalami kenaikan. 

"Hasil survei internal kami, dukungan masyarakat slkepada pasangan AMIN secara nasional tembus angka 35 persen," ujar Wakil Ketua Umum DPP PKB ini dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (10/12). 

"Kami sangat optimis kerja politik partai koalisi pengusung AMIN dengan tim pemenangan maupun relawan akan mampu mendongkrak suara lebih besar hingga tembus angka 60 persen. Sehingga AMIN menang dalam satu putaran, meski waktu coblosan Pilpres kurang dari 2 bulan kedepan," tuturnya. 

Khusus di Kabupaten Gresik, kata Jazil, yang merupakan basis kaum Nahdliyin (NU) lanjut Jazil, pasangan AMIN akan mutlak memenangkan pertarungan.

"Di Kabupaten Gresik AMiN bisa unggul 62 persen atau meraih 520 ribu suara dari total hak pilih sekitar 900 ribu lebih," tegasnya.

"Untuk menyemangati tim maupun relawan, jelas pencoblosan tepatnya di bulan Januari 2024 mendatang. Telah kami susun agenda Anies dan Muhaimin untuk menyapa langsung masyarakt Gresik," imbaunya. 

Sementara, Thoriqul Haq menyampaikan, hasil sementara mapping yang dilakukannya selama ini suara pasangan AMIN di Jawa Timur sangat signifikan. 

"Jawa Timur yang memiliki 38 kabupaten/kota, di beberapa daerah ada yang merupakan basis pasangan rival. Tapi hasil mapping tim kami, pasangan AMIN tetap unggul, 60 persen," tukasnya. 

"Daerah yang menjadi basis AMIN di Jawa Timur, meliputi Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Ditambah lagi, Madura serta daerah Mataraman salah satunya Lumajang," tandasnya. 

Sedangkan Ketua Tim Pemenangan AMIN Gresik, Achmad Effendy menambahkan, pasangan AMIN di Kabupaten Gresik bisa memang 62 persen. 

"Berdasarkan hitungan sejumlah variabel yang kami lakukan, kemenangan besar AMIN di Kabupaten Gresik bisa dengan mudah terwujud. Karena merupakan basisnya warga NU pendukung fanatik PKB. Apalagi, relawan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, semuanya dukung AMIN," pungkasnya.