Dokter Agung Serahkan Ribuan Baju Gamis Untuk Pengajian, Emak-emak Di Banyuwangi Sumringah

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ibu-ibu jamaah pengajian Kabupaten Banyuwangi terlihat sumringah. Sebab, mereka baru saja menerima baju gamis yang diserahkan anggota DPRD Jawa Fraksi Demokrat DPRD Jawa Timur, Agung Mulyono. “Terima kasih Pak Dokter Agung atas sumbangannya,” kata beberapa ibu-ibu serentak yang hadir dalam acara tersebut pada Jumat (15/12).


Menurut Ning Kholilah, warga Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, pemberian baju tersebut sangat bermanfaat untuk kegiatan keagamaan. Menurut dia, sumbangan itu wujud kepedulian anggota DPRD Jatim dari Dapil Situbondo-Bondowoso-Banyuwangi itu terhadap warganya.

“Dokter Agung sudah berkomitmen dan membuktikan perhatiannya kepada warga,” katanya.

Dari pantauan, sekitar 850 emak-emak dari Banyuwangi selatan berkumpul di Desa Benculuk, Kecamatan Benculuk, Kabupaten Banyuwangi. Mereka terlihat sumringah dan mengucapkan terima kasih, karena adanya perhatian terutama kepada Jemaah pengajian di Banyuwangi.

Dalam sambutannya, dokter Agung Mulyono berharap agar emak-emak di Banyuwangi mengambil peran untuk kemajuan di Banyuwangi dalam berbagai bidang. Diantaranya mengatasi stunting dan meningkatkan peran dalam membentengi keluarga, terutama mengatasi dampak dari era digital.

“Saya kira emak-emak adalah sosok ibu-ibu yang menjadi pilar untuk mewujudkan rumah tangga yang tangguh,” katanya.

Menurut Alumnus Kedokteran (FK) Unair tersebut, anak-anak saat ini banyak bersentuhan dengan dunia digital, sehingga harus bisa dikontrol agar tidak terkontaminasi hal-hal negative.

Dijelaskan dia, pemberian baju gamis itu mendapatkan respon yang bagus dari jemaah ibu-ibu pengajian. Kedepan, dia berjanji akan memberdayakan UMKM dengan melibatkan emak-emak di Banyuwangi, untuk meningkatkan pendapatan mereka.