Sukses Antarkan Dokter Agung Terpilih Tiga Periode Jadi DPRD Jatim, Relawan SDA Gowes Surabaya-Banyuwangi

Gowes / ist
Gowes / ist

Belasan Relawan Sahabat Dokter Agung (SDA) menggelar gowes bareng dari Surabaya ke Banyuwangi pada Minggu (10/3)/2024)


Acara itu digelar sebagai bentuk nadzar karena kandidat yang didukungnya yakni, dr Agung Agung Mulyono terpilih kembali menjadi anggota DPRD Jawa Timur periode 2024-2029 dengan perolehan suara yang meyakinkan.

“Nadzarnya kalau pak dokter Agung jadi periode ketiga, saya mau gowes dari rumah dokter Agung di Surabaya sampai posko di kecamatan Tegaldlimo kabupaten Banyuwangi,” kata coordinator relawan SDA Suntoro.

Suntoro mengaku bangga karena kandidat yang diusungnya itu meraih suara yang signifikan di Kabupaten Banyuwangi. Dia berharap agar setelah dilantik, Bendahara DPD Demokrat Jatim itu memenuhi janjinya, untuk semakin intens turun ke Dapil dan memperjuangkan aspirasi warga.

“Alhamdulillah saat periode ketiga ini meraih suara yang cukup signifikan. Alhamdulillah saya yang komando ini beloau sering turun, hibah diturunkan dan hubungan dengan masyarakat bak sekali,” jelasnya.

“Pak dokter jadi DPRD Jatim harus lebih baik lagi. Lebih intens turun, ketemu dan silaturahmi dengn masyarakat. Keluhan masyarakat dan janji di piriode ktiga direalisasikan semua,” tambahnya.

Selain berhasil mempertahankan kursinya, dokter Agung dan para relawan all out memenangkan Caleg DPR RI dari Demokrat, Dina Lorenza.  Pada saat kampanye, keduanya kerap turun menyapa masyarakat banyuwangi.

Artis senior itu juga kerap hadir dalam kegiatan dokter Agung di Banyuwangi dan menyapa masyarakat seperti acara reses dan wasbang, sehingga memperoleh suara signifikan dan terpilih sebagai DPR RI periode 2024-2029 dari Dapil Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo.

“Bagus sekali kolaboriasinya, dan saya memimpin tim pemenangannya Dina Lorenza. Alhamdulillah sekarang ini Banyuwangi-Situbondo dan Bondowoso mempunyai wakil dari Demokrat,” katanya.

Suntoro berharap agar nantinya setelah terpilih, Dina Lorenza bisa membantu masyarakat Banyuwangi-Bondowoso dan Situbondo. Dia yakin Dina Lorenza bisa menyampaikan aspirasi warga di Dapil tersebut, untuk disampaikan ke pemerintah pusat.

“Mbak Dilo (Dina Lorenza) sangat diterima dengan baik di masyarakat dan antusiasime masyarakat juga tinggi,” pungkasnya.

Dari pantauan, kedatangan para relawan di pagi hari itu membuat alumnus Kedokteran Unair Surabaya itu kaget dan terharu. Dia tidak menyangka, para relawan sangat gigih dan rela gowes dari Surabaya ke Banyuwangi.

“Hari ini Alhamdulillah saya mendampingi tim sukses kami gowes Surabaya-Banyuwangi 300 KM. nanti saya saya mendampungi sampai Probolinggo. Doakan lancer sampai tujuan dan sukses,” kata dokter Agung yang ikut gowes bersama para relawan.

Putra kelahiran Banyuwangi itu mengatakan, nadzar itu merupakan bentuk komitmen dan loyalitas relawan yang berjuang keras mengantarkan dirinya bertarung dan sukses di Pemilu 2024 lalu. Dia mengaku kaget, karena sejak awal tidak mengetahui nadzar para relawan.

“Kaget dan sukses, tidak ngomong sebeumnya dan tadi gowes. Ini bentuk loyalitas dari tim sukses dan saya mengapresiasinya dan terharu,” tambahnya.

Sebagai bentuk kepedulian, Ketua komisi D DPRD Jatim itu juga ikut mendampingi gowes para relawan dari Surabaya hingga kabupaten Probolinggo. Mereka berangkat gowes ke Banyuwangi jam 5.00 WIB. Acara itu dimulai dari perumahan Pakuwon City, tempat tinggal dokter Agung Mulyono. 

“Saya mendampingi dan ikut gowes, kebetulan saya juga senang gowes. Jadi kita sama-sama berangkat dari Surabaya, gowes bareng,” pungkasnya.