Ular Piton Sanca Sepanjang 3,5 Meter Masuk Bak Mandi, Penghuni Rumah Kalang Kabut

Petugas saat mengevakuasi ular piton
Petugas saat mengevakuasi ular piton

Seekor ular piton sanca, ditemukan dalam bak mandi di rumah Hendra (43) warga Kelurahan Ngarso, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 


Sontak hal itu, membuat pemilik rumah yang hendak masuk ke dalam mandi kaget dan ketakutan. Pasalnya posisi ular berukuran sekitar 3,5 meter itu, tampak berenang dalam bak mandi yang dipenuhi air. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, AH. Sinaga menuturkan bahwa sekitar pukul 01.21 WIB dini hari. Pihaknya melalui mendapatkan laporan warga yang membutuhkan pertolongan tim rescue. 

"Petugas kami usai menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan bergerak untuk mengevakuasi ular piton sanca yang saat itu masih berada dalam bak mandi," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (23/12). 

Sinaga menambahkan, belum di ketahui dari mana asal ular itu. Karena menurut keterangan pemilik rumah, tiba - tiba muncul di bak mandi dalam kamar mandi rumahnya. 

"Berasal dari mana ular itu masuk, ini yang tidak diketahui oleh si pemilik rumah," katanya. 

"Beruntung dalam kejadian ini, penghuni rumah langsung melapor ke kami. Sehingga bisa segera ditindaklanjuti dengan sigap dan ular piton sanca sudah diamankan oleh petugas rescue Damkarla Gresik," tandasnya.