Gowes Bareng Komunitas Pesepeda, Eks Wabup Gresik Muchammad Qosim: Dukungan Warga Gresik ke AMIN Kian Menguat

Gowes AMIN
Gowes AMIN

Relawan pemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan - Muhamimin Iskandar (AMIN), Kabupaten Gresik, terus berkampanye untuk menggalang dukungan memenangkan pasangan nomor urut 1 itu. 


Ketua Tim Pemenangan AMIN Gresik, Achmad Effendy mengatakan gerakan secara masiv terus dilakukan pihaknya salah satunya dengan berolahraga bersepeda bersama dengan komunitas gowes dengan tajuk "Gowes AMIN".

"Kami optimis, pasangan AMIN akan menang dalam sekali putaran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini bukan tanpa alasan, apalagi Kabupaten Gresik yang notabene masyarakatnya adalah kaum Nahdiyin (NU) secara nyata akan menyalurkan suaranya untuk AMIN," katanya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (31/12). 

"Optimisme kami bukan tanpa alasan riil, sebab di lapangan dukungan masyarakat Gresik terhadap AMIN bukan isapan jempol belaka. Terbukti dalam beberapa hari terakhir, arus dukungannya kian menguat dan besar," sambungnya. 

Efendi menambahkan target 62 persen kemenangan AMIN di Kabupaten Gresik, bila dilihat dari perkembangan akhir-akhir ini yang terus mengalami peningkatan cukup signifikan bisa dimungkinkan suara dukungan akan melebihi target. 

"Kalau lihat realitas di lapangan, perolehan suara AMIN nantinya paling minim akan tembus diangka 65 persen. Ini tidak lepas dari gw liat dukungan masyarakat Gresik dan gerakan masiv yang kami lakukan bersama semua relawan di berbagai sektor," ungkapnya. 

Sementara salah seorang relawan pendukung AMIN, Muchammad Qosim yakin jika pasangan Capres dan Cawapres yang didukungnya bisa menang dalam sekali putaran. 

"Ketika saya turun langsung di berbagai tempat, dukungan nyata masyarakat Gresik terhadap pasangan AMIN sudah tersebar secara kuat hingga ke warga yang tinggal di pelosok desa terpencil sekalipun," tutur mantan Wakil Bupati Gresik dua periode ini saat turut serta dalam kegiatan gowes (bersepeda). 

"Kultur masyarakat Gresik yang identik dengan NU nya, tentu memilih pasangan AMIN merupakan representasi dari kaum Nahdhiyin yang sesungguhnya. Sehingga, saya yakin kekuatan basis massa ini menjadi modal besar untuk mengantarkan kemenangan AMIN," tandasnya.