Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Warga Bangkalan Doakan Prabowo-Gibran dan Achmad Badrut Tamam Menang Pemilu 2024

Layanan kesehatan dan pemberian obat gratis oleh Relawan Sapulidi Nusantara di Bangkalan/Ist
Layanan kesehatan dan pemberian obat gratis oleh Relawan Sapulidi Nusantara di Bangkalan/Ist

Penghujung tahun 2023, Relawan Sapulidi Nusantara menggelar pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis di Desa Bulukagung, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, pada Minggu (31/12/2023).


Relawan Sapulidi Nusantara merupakan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Kaji Gawat atau Achmad Badrut Tamam Caleg DPR RI PSI nomor urut 4 Dapil Madura Raya.

Kegiatan itu diikuti oleh kurang lebih 150 warga perempuan dan laki-laki. Mereka terlihat antusias memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Hj Rohimah, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku senang dan turut mendoakan Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024 dan Achmad Badrut Tamam juga terpilih sebagai anggota DPR RI mewakili masyarakat Madura.

"Semoga Pak Prabowo dan Mas Gibran menang Pilpres, dan Pak Achmad Badrut Tamam terpilih jadi anggota DPR RI," ujar Rohimah.

Achmad Badrut Tamam saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut. Menurut Caleg DPR RI dengan tagline Kaji Gawat (Kabbih Geji Gawe Rakyat) hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada kesehatan masyarakat.

Kata Tamam, itu juga bagian dari proses edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Apabila masyarakat sehat, maka tentu mereka akan bisa beraktifitas, bekerja dengan baik.

"Terima kasih atas respon baiknya, semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat. Dan semoga ke depan kami terus bisa melakukan hal yang sama. Mohon doanya," ujarnya.