Gerindra Minta Cak Imin Tak Politisasi Program Makan Siang dan Susu Gratis

foto/net
foto/net

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin diharapkan tidak mempolitisasi program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu, yang digagas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


Politikus Partai Gerindra, Anita Nidya Mahenu meminta Cak Imin untuk tidak menyakiti hati para orang tua dari keluarga pra sejahtera di seluruh Indonesia, yang sangat berharap, negara dapat membantu pasokan gizi, nutrisi, vitamin dan protein anak-anak mereka.

“Jangan dipolitisasi, apalagi dipandang bisnis. Mungkin (Cak Imin) mikirnya bisnis instan, cuan dan cuan. Program makan siang khususnya susu gratis bagi anak-anak, sangatlah penting dalam pembentukan generasi dan SDM Indonesia yang pintar, cerdas, kuat, serta berintegritas untuk menghadapi tantangan global,” kata Anita kepada wartawan, Jumat, (5/1).

Di sisi lain, puteri asli Sumba ini memandang program unggulan Prabowo-Gibran tersebut dapat membuka peluang lebih besar bagi peternak lokal, dan juga menjadi lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, yakni beternak sapi perah.

“Program susu gratis ini sepatutnya menjadi momentum kebangkitan dan pertumbuhan industri susu dan peternakan Tanah Air, dan juga dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat,” ujar Anita.

Anita mengklaim Prabowo-Gibran jika menang dan meneruskan pemerintah selanjutnya, akan menjadi penjamin pembeli (off taker) susu peternak lokal, sehingga dapat menggairahkan pertumbuhan industri peternakan di daerah lainnya.

“Bak cendawan di musim hujan, saya yakin industri peternakan akan bermunculan dan tumbuh di seluruh daerah, yang artinya, pasokan susu akan melimpah sehingga Indonesia tidak perlu impor susu, dan opotunity ini tentunya semakin mengakselerasi roda ekonomi bangsa dan negara,” kata Anita.

Lebih dalam, Anita menyebut, program makan siang dan susu gratis adalah wujud nyata upaya Prabowo-Gibran, dalam melindungi serta mensejahterakan rakyat Indonesia, sebagaimana yang termaktub dalam mukadimah UUD 1945.

“Saya yakin dengan program makan siang dan susu gratis Prabowo-Gibran, dapat menyelamatkan masa depan gemilang anak-anak Indonesia, termasuk adik-adikku di Sabu, Rote dan Timor Provinsi NTT,” kata Anita.

Sebelumnya cawapres Koalisi Perubahan, Cak Imin mengkritik program susu dan makan siang gratis Prabowo-Gibran.

Menurutnya, ketersediaan bahan baku pembuatan susu di Indonesia masih terbatas dan belum bisa memenuhi kebutuhan, sehingga negara dipastikan akan mengimpor susu dari luar negeri.