Yenny Wahid Gelorakan Hidup Sehat Jiwa Raga, Program Unggulan Ganjar Mahfud

Poto - Senam dan jalan sehat di lapangan Pulo Lor Jombang
Poto - Senam dan jalan sehat di lapangan Pulo Lor Jombang

Zannubah Arifah Chafsoh atau Mbak Yenny Wahid galakkan olahraga di Jombang, Jawa Timur. Hal itu ia lontarkan saat menghadiri gelaran senam dan jalan sehat Barikade Gus Dur di lapangan Pulolor, Jombang.


"Pola hidup sehat dengan berolahraga, dan senam itu penting. Dan kita harus menjaga kesehatan," ujar Mbak Yenny, disela memberangkatkan peserta jalan sehat dan senam Healthy Care, Sabtu (06/01) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Pantauan dilokasi acara ini diawali dengan senam sehat dan dilanjutkan dengan jalan sehat yang diberangkatkan langsung oleh Putri presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannubah Arifah Chafsoh tersebut yang didampingi oleh  Wasekjen DPP Partai PDI Perjuangan Hj Sadarestuwati dan Ketua Umum WPP PPP Ema Ummiyatul Chusna.

Dikonfirmasi terkait kegiatan Barikade Gus Dur Jombang, Mbak Yenny mengatakan kegiatan pagi ini merupakan jalan sehat dimana kendala masyarakat modern saat ini adalah kurang gerak.

"Masyarakat sehat harus dimulai dari individu berjiwa sehat dan raganya juga sehat ini sebetulnya adalah progam unggulan Ganjar - Mahfud untuk memastikan bahwa ada salah satunya pilar yaitu masyarakat sehat dan kuat," terang Pembina Barisan Kader Gus Dur (BARIKADE GUS DUR) tersebut.

Founder Wahid Institute ini mengungkapkan, untuk menuju masyarakat yang sehat harus dimulai dengan gizi yang baik kemudian pemeliharaan kesehatan yang baik penyediaan faskes, penyediaan layanan kesehatan setiap Desa misalnya.

"Jadi, penekanan pada individu masyarakat yang kuat dan masyarakat yang sehat itu yang menjadi program Ganjar - Mahfud," ujar Mbak Yenny.

Putri Gus Dur yang mendeklarasikan mendukung Capres 03 ini menambahkan melihat hasil survei pasangan Ganjar- Mahfud mengalami peningkatan kepercayaan publik, sehingga hasil survei pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar -Mahfud naik.

"Kita semakin optimis, semoga bisa satu putaran dalam pemilu 14 Februari 2024 mendatang," tegasnya.

Dewan Penasehat TPN Ganjar Mahfud ini menambahkan, daerah basis harus dilakukan perubahan dimana di Jawa Timur dan Jawa Tengah adalah sebuah basis dan medan tempur dalam pemetaan masing-masing semua pasangan calon, dimana mengharap basis di Jawa Timur karena strategis.

Acara dilanjutkan dengan pengundian hadiah utama Umroh yang diberikan langsung ke pemenang undian oleh Zannubah Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid ke peserta jalan sehat.