Pegiat Medsos Muda Sindir Kaesang soal Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran, Netizen: Itu Survei Bayaran

Keterangan foto : Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep /net.
Keterangan foto : Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep /net.

Pegiat media sosial (medsos) muda, Nikmatul Sugiyarto menyindir Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang mengeklaim bisa memenangkan Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024. Kaesang membeberkan bahwa Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran dengan perolehan suara hingga 50 persen lebih.


Kaesang terlihat percaya diri saat melihat kemungkinan tersebut dengan melihat potret survei saat ini. Ia meminta Gibran untuk lebih serius menggarap undecided voters.

"Kan kita lihat survei juga sudah mendekat 50 persen, dan masih banyak undecided voters, swing voters. Itu yang harus digarap serius sama Mas Gibran," katanya, Sabtu (6/1). 

Pernyataan tersebut rupanya menyentil pegiat media sosial (medsos), Nikmatul Sugiyarto. Nikmatul Sugiyarto memberikan komentarya melalui akun X-nya @Nikmatul_Sg, dengan mempertanyakan produk survei siapa yang dimaksud. Hal tersebut dikarenakan Kaesang memang tak menyebutkan lembaga survei apa yang dibicarakan dalam wawancara tersebut.

“Survei produk siapa dah, itu buatan mereka dan dipercayai beneran?,” katanya.

Tak hanya Nikmatul Sugiyarto yang kebingungan, rupanya postingan wawancara dari media Kompas TV tersebut juga membuat netizen yang lain bingung. Postingan yang sudah dilihat oleh 26.500 orang tersebut bahkan dikomentari puluhan netizen. 

Banyak netizen yang menganggap ungkapan Kaesang tersebut hanyalah bualan semata.

Akun @ahsitumorang menunjukkan kebingungannya terkait hasil survei. Bahkan beranggapan bahwa survei tersebut diisi oleh orang-orangnya sendiri.

“Survei di kantor kelurahan ? Wong lurahnya dia sendiri, blanko suvei cetak sendiri, isi sendiri... ya tinggal mau isi berapa ? Kurasa Prabowo hasil survei nya sudah 80% ... 1/2 putaran .. ? Hahahahahaaaa,” katanya.

Sedangkan akun @mamanmariadi66 mengatakan bahwa survey yang diklaim akan dimenangkan tersebut bukanlah asli.

“Survei bayaran aja di percaya,” katanya.

Akun @Bangkit1094005 bahkan menyentil Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang akan memenangkan hasil akhir.

“Hasil survei boleh beliau yang menang,,, hasil real pak ganjar yang menang hihi,” katanya.

Akun @wantokoplok bahkan mengatakan Kaesang masih belum terlalu memahami politik. 

“Bocah Ambigu hahaha, ketum psi jalur bapak gkgk, bocah wingi sore ngerti apa, bisnis mangkrak lari ke politik, woy sang kesang,” katanya.