PRIDE Jatim Gelar Talkshow dan Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Foto/RMOLJatim
Foto/RMOLJatim

DPW Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) Jatim menggelar deklarasi serta talkshow 'Peran Digitalisasi Dalam Proses Perkembangan Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045' di Kantor TKD Jatim Prabowo-Gibran, Minggu (7/1/2023) sore.


Bendahara TKD Jatim Prabowo-Gibran Restu Prayogi mengatakan kehadiran relawan PRIDE Jatim menambah kekuatan TKD.

"Untuk PRIDE Jatim jadi bagian tim pemenangan Prabowo-Gibran. PRIDE sudah deklarasi pusat dan sudah dikukuhkan di Jatim serta membuat talkshow digitalisasi. TKD Jatim sama PRIDE sudah berkolaborasi memenangkan Prabowo-Gibran," kata Restu Prayogi.

Prayogi menyebut jumlah pemilih muda di angka 53-54 persen alias jadi yang terbesar di Pemilu 2024. Melalui relawan PRIDE, diharapkan bisa meyakinkan anak-anak muda terutama pemilih pemula memilih Prabowo-Gibran.

"Tentunya kita tahu bahwa sekarang ini zamannya pemilih pemula. Adanya PRIDE kami harapkan bisa jadi kunci untuk berperan dalam meyakinkan pemilih pemula untuk memilih Prabowo-Gibran," ujarnya.

"Tentunya peran gen Z yang jelas sangat digital nartive sangat penting buat kita untuk PRIDE Jatim masuk ke segmen tersebut," lanjutnya 

Salah satu Jubir TKD Jatim Prabowo-Gibran Ali Affandi yang turut menjadi pembicara dalam talkshow PRIDE Jatim mengungkap peran anak-anak muda.

"Kita ingin sharing terutama ke netizen digital native yang ada di Jatim melalui PRIDE ini kita menarasikan Indonesia di masa depan terutama di tahun 2045. Dulu gerakan kepemudaan dari 1908, 1928, 1945, reformasi itu semua digerakkan anak muda. Tahun 2024 momentum kita harus berkolaborasi antara PRIDE dan TKD," jelasnya.

"Kita ingin mengajarkan netizen bijak, tidak hanya sebar berita hoaks tapi yang fakta. Berita yang memiliki nilai positif, empati yang tidak hanya berita negatif tapi menutup fakta di lapangan. Kita ingin anak muda itu aware sama apa sih kabar baik di Indonesia saat ini. Karena sekali lagi menghadapi fitnah, buzzer, berita negatif kita perlu sosialisasi," tambahnya.

Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim ini menyebut saat ini sudah bukan zamannya black campaign. "Kita apresiasi relawan PRIDE, harapannya kita menang di darat, udara dengan positif campaign," tegasnya.

Ketua PRIDE Jatim Kevin Brengos mengatakan PRIDE Jatim akan terus bergerak memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Hari ini PRIDE Jatim pengukuhan dan juga menyampaikan komitmen memenangkan Prabowo-Gibran di Jatim 60 persen. Jumlah pemilih pemula ada 53 persen lebih. Kami gerak cepat, punya 11 kordinator daerah mulai Surabaya Raya sampai Madura Raya untuk menggaet suara anak-anak muda," jelasnya.

Kevin membeberkan PRIDE Jatim fokus dalam membuat konten-konten di sosial media yang sifatnya positive campaign bukan black campaign.

"Kami pastinya kita memberikan sebagian konten yang edukatif, konten yang sangat dimengerti pemilih pemula. Kita juga ingin memberi dampak yang luar biasa apalagi kita memiliki konten unik dan membuat kubu lain terganggu dan panas sendiri," jelasnya.

"Kami fokus membuat konten yang positif, bukan konten provokatif bahwa kita bikin konten yang benar-benar edukatif, kreatif informatif. Tujuannya agar pemilih pemula selama ini sangat sedikit partisipasinya, bisa kita naikkan. Dan kita memanfaatkan teman-teman influencer, kita beri wadah untuk mengepresikan dirinya. PRIDE memberi wadah terbaik ke anak-anak muda menuju Indonesia Maju 2024 bersama Prabowo-Gibran," tandasnya.