Relawan Progresif Pendukung Ganjar-Mahfud Gelar Nobar Debat Capres

Relawan Progresif pendukung Ganjar-Mahfud saat nobar debat capres ketiga/RMOLJatim
Relawan Progresif pendukung Ganjar-Mahfud saat nobar debat capres ketiga/RMOLJatim

Relawan Program Gotong Royong Untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) pendukung Ganjar-Mahfud menggelar nonton bareng (Nobar) debat ketiga capres di Warung Rakyat Kahuripan, Surabaya, Minggu (7/1).


Ratusan relawan nampak tidak sabar menanti jalannya debat capres ketiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta. Adapun tema debat seputar Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Debat capres 2024 dihadiri oleh tiga capres dan calon wakil presiden (cawapres). Selama debat berlangsung, ketiga capres (Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo) menyampaikan pendalaman visi-misi, sesi tanya jawab, hingga pernyataan penutup.

Saat debat capres baru dimulai dan Paslon nomor urut 3 yang mendapat giliran pertama, para relawan Progresif langsung memberikan tepuk tangan dengan meriah. 

Sekretaris Wilayah Jawa Timur Progresif, Sahrul mengatakan, pihaknya menggelar nobar untuk menyatukan para pendukung Ganjar-Mahfud.

"Nobar ini untuk mengumpulkan para relawan Progresif sekaligus untuk koordinasi. Dan mereka sangat antusias mengikuti jalannya debat," terang Sahrul. 

Ditambahkannya, para relawan yang tergabung dalam progresif mayoritas mendukung Ganjar-Mahfud karena memiliki visi misi yang jelas. 

"Gama (Ganjar-Mahfud) membawa visi misi yang jelas. Mereka layak memimpin negeri ini," jelasnya. 

Terkait dengan Debat Pilpres 2024 ketiga yang berlangsung selama 120 menit, Sahrul menilai paparan Ganjar sangat mudah diterima masyarakat. Selain itu Ganjar juga mampu menguasai debat dengan baik. 

"Ganjar keren. Sistematis dan terstruktur. Debat kali ini Ganjar juaranya," demikian Sahrul.