Hadiri Pertemuan Milenial-Ojol di Surabaya, Mahfud MD: Perizinan Kita Permudah

Mahfud MD bersama milenial dan ojol/RMOLJatim
Mahfud MD bersama milenial dan ojol/RMOLJatim

Calon Wakil Presiden nomor urut 03 Mahfud MD menghadiri acara pertemuan bersama milenial dan ojek online dikemas dengan "Tabrak Prof" yang bertempat di STK (Sedulur Tunggal Kopi), Ngagel Kota Surabaya, Rabu (10/1).


Dalam sambutannya, Mahfud memamparkan soal program kerja yang akan dijalankan ketika Ganjar-Mahfud terpilih di 2024, salah satunya program GRATISIN menjadi program unggulan. GRATISIN merupakan program internet gratis khusus UMKM seperti Warung Kopi dan pedagang kaki lima.

"Kita punya program gratisin, karena sekarang internet jadi hal yang paling dibutuhkan, program gratisin menjadi program paling penting," papar Mahfud.

Lanjut Mahfud, selain internet gratis Mahfud juga akan mempermudah kredit usaha UMKM

"Kemudahan UMKM untuk kredit dipercepat prosedurnya, proses pendaftaran dan izin kita percepat. Indonesia cari izin lama. Sebab itu kita atur dari pendaftaran dan perizinan di permudah," ungkap Mahfud.

Disela pertemuan, peserta bernama Fingki Suswati menanyakan soal prosedur sertifikasi halal khusus UMKM, selama berapa tahun terakhir tidak ada kemudahan cendrung diabaikan.

"Sebagai pegiat UMKM dan mahasiswa, kami kurang di prioritaskan, kita dipandang sebelah mata, padahal UMKM punya potensi yang cukup besar prof. Kita juga pernah di php prof di program sertifikasi halal tapi di php, tidak ada tindakan prof," papar pinky sapaan akrabnya.

"Ini jadi masukan untuk kita olah, pertama di telantarkan nanti kita atur. UMKM itu kita dorong untuk lebih maju dan dibantu pemerintah," tegas Mahfud.