Anies Sambut Semangat Perubahan yang Menular ke Ganjar

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta/Ist
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta/Ist

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menyambut baik pernyataan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yang ikut menarasikan soal perubahan. 


"Kita bersyukur bahwa makin hari makin banyak yang ikut perubahan," kata Anies usai berziarah di Komplek Makam Papan Tinggi, Barus, Sumatera Utara, Jumat (12/1).

Anies yang berpasangan dengan cawapres Muhaimin Iskandar ini memang gencar menggaungkan semangat perubahan demi menghadirkan Indonesia yang adil makmur untuk semua.

Di sisi lain, Anies yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu juga merasa senang karena pasangan capres-cawapres kubu sebelah mulai meniru gaya kampanyenya.

"Kami melakukan acara Desak (Anies), diskusi terbuka. Kemudian yang lain ikut, alhamdulillah. Kemudian berdialog dengan masyarakat lewat TikTok, yang lain ikut, alhamdulillah," jelasnya.

"Kami dari awal mengusung gagasan perubahan sekarang ada yang menggagas perubahan juga, alhamdulillah," sambung Anies dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Saat disinggung soal peluang kerja sama dengan Ganjar jika Pilpres 2024 berlangsung dua putaran, jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu tidak mau buru-buru menjawab.

"Enggak tahu kita," singkatnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menyebut pemilu adalah sebuah harapan untuk perubahan. Ia mengatakan, PDIP merupakan harapan untuk memperjuangkan wong cilik.

"Pemilu adalah sebuah harapan perjuangan perubahan, dan PDIP menjadi harapan untuk memperjuangkan wong cilik," kata Ganjar dalam pidatonya di HUT ke-51 PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).