Anies Kampanye di Lampung, Cak Imin Dislepet di Probolinggo

foto/net
foto/net

Pemilu serentak tinggal 30 hari lagi atau satu bulan dari sekarang. Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terus berkeliling Indonesia untuk menjaring dukungan.


Pada hari ini Minggu (14/1) atau bertepatan dengan hari ke-48 masa kampanye, pasangan berjuluk Amin itu berkampanye di beda lokasi. Anies berkampanye ke Lampung, sementara Cak Imin menyapa masyarakat Probolinggo, Jawa Timur.

Anies mengawali kegiatannya pagi ini dengan menghadiri haul akbar KH. Abdul Chalim dan KH Maksum di Karang Anom, Waway Karya Lampung Timur.                        

Selanjutnya jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu akan hadiri rembuk Petani di Lapangan Sidorejo, Sekampung Udik, Lampung Timur dan akhiri dengan bertemu para saksi Amin di Gor Podomoro Natar, Lampung Utara.

Sementara untuk Cak Imin mengawali kegiatannya dengan hadiri haul ke-21 Masyayikh  dan silahturahmi nasional alumni Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Pasuruan.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu juga akan sowan Kiai Bahar di Kraton Pasuruan. Dilanjutkan menghadiri dukungan dari para ulama se-Probolinggo Raya di Pondok Pesantren Asem Agung As Salafiyah Desa Banjarsari Sumberasih, Probolinggo.

Cak Imin juga akan menghadiri forum Slepet Imin di J’BING 3 Rest Area Cafe & Resto Probolinggo dan ditutup dengan menghadiri konsolidasi pemenangan Amin oleh Laskar Santri di Pondok Pesantren Riyadlus Solihin Ketapang, Probolinggo.

Masa kampanye akan berakhir pada 10 Februari 2024. Setelahnya, tahapan pemilu akan memasuki masa tenang selama tiga hari yakni 11-13 Februari 2024.

Lalu, pada 14 Februari 2024 akan digelar pemungutan suara serentak di seluruh Indonesia. Tak hanya untuk memilih presiden dan wakil presiden, tetapi juga anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.