Ganjar yang Jadi Penyejuk Saat Prabowo Emosi Bisa Dapat Dukungan Loyalis Jokowi

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo/Istimewa
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo/Istimewa

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bisa mendapat dukungan dari pendukung Presiden Joko Widodo saat debat capres-cawapres ketiga yang diselenggarakan KPU RI pekan lalu. Hal ini dikarenakan ada pendukung yang tidak suka dengan sikap emosi Prabowo Subianto. 


Demikian disampaikan komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil sebagaimana dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/1).

Dikatakan Kang Tamil, dalam debat itu, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memainkan perannya dengan memanfaatkan peran capres nomor urut 1, Anies Baswedan, yang memancing emosi capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

"Ganjar seolah-olah memainkan perannya sebagai orang yang bijaksana, orang yang tampil sebagai penyejuk, tapi juga tegas, smart, konsisten," kata Kang Tamil.

Peran tersebut, lanjut dosen Universitas Dian Nusantara ini, merupakan peran yang diambil Ganjar dari semua sisi positifnya Presiden Jokowi.

"Sehingga diharapkan suara-suara pendukung atau suara-suara loyalisnya Jokowi yang mendukung Prabowo tadi, yang diharapkan dengan Prabowo marah-marah itu suara itu menjadi luntur, suara-suara itu bisa mendukung Ganjar," pungkas Kang Tamil.