Buruh Asal Probolinggo Ditemukan Tak Bernyawa di Pulau Dewata

Petugas saat mengevakuasi jasad korban /ist
Petugas saat mengevakuasi jasad korban /ist

Seorang buruh bernama Rofki (16) asal Probolinggo ditemukan meninggal setelah tenggelam di Pantai Berawa depan Hotel Legong Keraton Desa Tibubeneng Denpasar Bali.


Korban diketahui berenang bersama temanya bernama Roy Jordi (21) dan Muhamad Imroni (21) di Pantai Berawa, Badung Bali sekira pukul 18.00 Wita. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, saat itu korban mandi ke dalam sendirian, sedangkan dua teman lainya di pinggir pantai.

Tiba-tiba saksi melihat korban mengangkat tangan minta pertolongan, mereka pun berupaya meminta tolong kepada warga setempat.

Selanjutnya sekira Pukul 18.15 Wita Kasat Polairud Polres Badung AKP Made Sutamia, bersama Personil Polsek kuta utara, Basarnas Bali, Balawista Badung dan warga masyarakat melaksanakan pencarian dan penyisiran terhadap korban yang belum ditemukan. 

“Pada hari Senin pukul 11.45 Wita korban yang tenggelam terseret arus air laut telah di temukan,” ucap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Wayan Suwena, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (16/01).

Korban di temukan pinggir pantai di sebelah Timur Lolohan, Pantai Perancak, Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung dengan jarak 300 meter arah barat dari TKP tenggelam.

Rofki ditemukan kondisi saudah meninggal dunia dengan posisi tengadah, memakai baju kaos oblong warna hitam dan celana jeans pendek warna hitan. 

Anggota Balawista dan Personel Kepolisian dan Basarnas yang ada di seputaran TKP dan menghubungi Ambulans Balawista Kabupaten Badung 

Selanjutnya Pukul 11.50 Wita pada Senin 15 Januari 2024 mobil ambulans Balawista Badung tiba di depan hotel Legong Keraton.

“Korban di angkat dari TKP ditemukan kemudian dibawa oleh Ambulance Balawista Kab. Badung dan dibawa ke RSUP (RS Dr. Ngoerah) Sanglah  Denpasar,” tutupnya.