Usai Debat, Cak Imin Ucapkan Terima Kasih Hanya ke Mahfud MD

Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar usai debat/RMOL
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar usai debat/RMOL

Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar tampak lega usai mengikuti debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (21/1).


Sosok yang akrab disapa Cak Imin itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya dalam mempersiapkan debat ini.

Menariknya, pendamping Anies Baswedan itu secara khusus mengucapkan terima kasih kepada cawapres nomor urut 3 Mahfud MD yang notabene rivalnya.

Namun Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tidak mengucapkan terima kasih kepada cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Sepanjang debat, Cak Imin dan Gibran memang tampak sengit beradu gagasan.

"Saya berterima kasih kepada Prof Mahfud yang telah menjadi lawan debat," kata Cak Imin di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, sambil tersenyum.

Bukan tanpa alasan, Cak Imin menuturkan, lawan debat sesungguhnya adalah teman berpikir dalam mencari solusi dan mengadu argumentasi untuk mencari jalan terbaik demi bangsa.

"Terima kasih semoga debat ini terjaga menjadi kekuatan untuk menyangga wibawa dari gagasan pikiran kita semua," pungkasnya.