Buka Turnamen Mobile Legend, Ini Pesan Ketua PDIP Kota Madiun untuk Generasi Muda

Ketua DPC PDIP Kota Madiun Anton Kusumo saat membuka turnamen Mobile Legend/RMOLJatim
Ketua DPC PDIP Kota Madiun Anton Kusumo saat membuka turnamen Mobile Legend/RMOLJatim

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan, jajaran pengurus ranting Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun menggelar turnamen Mobile Legends (ML) di warung angkringan Banyu Mili, Pilangbango, Kota Madiun.


Turnamen dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Madiun Anton Kusumo, diikuti 14 tim yang berasal dari sekitaran Kota Madiun. 

"Generasi muda seperti para penggemar permainan atau game Mobile Legend ini juga harus diberikan tempat, jangan dibiarkan, justru harus dibina supaya hobinya bisa membuahkan prestasi," ujar Anton saat membuka turnamen Mobile Legend dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (27/1). 

Anton menuturkan, PDI Perjuangan merupakan partai yang senantiasa turun ke bawah, melihat, mendengar dan memperhatikan aspirasi masyarakat. Jadi, identitas sebagai Partainya Wong Cilik sudah sangat tepat melekat pada PDI Perjuangan. 

Politisi yang juga calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Madiun dari PDI Perjuangan untuk Dapil Kota Madiun 2 ini menegaskan, sebagai lartainya wong cilik, PDI Perjuangan tidak tebang pilih dalam memperhatikan keinginan rakyat, termasuk generasi muda, generasi milenial sebagai penerus bangsa. 

Anton menambahkan, generasi muda juga harus diberi kesempatan untuk berkompetisi, bersaing demi mempersembahkan sesuatu yang berguna bagi nusa bangsa.

Namun, Anton juga mengingatkan agar generasi muda tetap menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai sportivitas dalam persaingan menuju prestasi. 

"Jangan menggunakan segala cara demi mewujudkan ambisi, tetapi etika dan nilai-nilai sportivitas harus dijunjung tinggi, itu baru generasi muda harapan bangsa," tegasnya. 

"Jadilah generasi muda yang membanggakan, jangan sampai terjerumus dalam hal-hal yang merugikan diri sendiri, orang tua, keluarga, lingkungan, bahkan negara kita tercinta," pesan Anton. 

Lamun, salah seorang pengurus PDI Perjuangan ranting Kartoharjo mengatakan, turnamen Mobile Legend ini digelar selama dua hari. Diikuti 14 tim, yang masing-masing tim terdiri dari 5 orang pemain. Turnamen ini memperebutkan sejumlah hadiah menarik.