Pie Susu Khas Bali Produksi di Kelun Kota Madiun

Yenita Ginawati/RMOLJatim
Yenita Ginawati/RMOLJatim

Berawal dari saat Covid-19 melanda, warga Kelurahan Kelun Kota Madiun, Yenita Ginawati (36) mencoba berkreasi membuat kue jenis pie susu khas Bali.


Di luar dugaan rasa pie susu buatan Yenita mendapat pujian masyarakat karena rasanya yang enak dan khas dengan pie susu dari Bali.

Usut punya usut Yenita ternyata pernah tinggal dan belajar membuat pie susu tersebut di pulau dewata. 

"Ini mulai produksi pada Februari 2021. Awalnya juga karena covid dan agar tetap berkarya saya coba produksi pie susu khas Bali, karena sebelumnya juga saya pernah tinggal di Bali dan memang membuat kue pie susu ini," kata Yenita kepada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (20/2). 

Pertama kali awal merintis usaha, Yenita hanya memproduksi 20 sampai 40 kue. Terkadang juga membuat pie susu jika ada pemesanan saja.

Berjalannya waktu dan setelah banyak masyarakat yang mengetahui rasa kue pie susu bikinannya, Yenita kini memproduksi dan tiap menghasilkan 500 kue pie susu. Kemasannya pun memakai kotak dan dilabeli merk Nieta Pie Susu. 

‘’Setelah beberapa kali percobaan, akhirnya produk kami diterima pasar, awal pembuatan hanya 40 kue pie susu atau terkadang buat saat ada pesanan saja,’’ujar Yenita.

Nieta Pie Susu produksi Yenita ini merupakan salah satu produk UMKM unggulan di Kota Madiun.

Pemasarannya pun sudah sampai hingga keluar Jawa. Pie susu made in Yenita ini juga bisa dijumpai di toko toko oleh-oleh kota Madiun. 

"Semoga Nieta Pie Susu ini bisa menjadis alah satu oleh-oleh khas Kota Madiun," pungkasnya.