Momen Dokter Agung Dampingi SBY Dan AHY Kampanye Di Banyuwangi

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Bendahara DPD Demokrat Jawa Timur dr Agung Mulyono mendampingi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selama kampanye di Banyuwangi pada Senin (29/1/2024).


Kedatangan kedua tokoh penting Demokrat itu sendiri disambut antusias oleh puluhan ribu warga Banyuwangi saat acara kampanye di RTH Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

Dari pantauan, selain dokter Agung mulai menyambut AHY saat mendarat di bandara Blimbingsari. Acara penyambutan itu juga dihadiri kiai sepuh Banyuwangi KH Suyuti Thoha dan puluhan kader Partai Demokrat.

Mereka bertiga terlihat berbincang akrab.  Momen keakraban tersebut terekam saat keduanya bertemu dan ngopi bareng di ruangan VIP bandara. 

Tak lama kemudian, rombongan mobil AHY pun meninggalkan bandara bersama dengan ratusan kader yang menunggu di luar bandara.

Sambutan dari dokter Agung dan kader Demokrat di Banyuwangi itu juga diposting AHY di akun instagramnya. Momen keakraban tersebut juga ditag AHY ke akun instagram putra asli Banyuwangi tersebut.

Dalam postingannya, Suami Annisa Larasati Pohan itu mengaku terharu dan bangga dengan sambutan keluarga besar Partai Demokrat dan ulama sepuh Banyuwangi KH Suyuti Toha.

“Tiba di Bumi Blambangan tadi saya dijemput langsung oleh dr. Agung Mulyono anggota DPRD Prov Jatim Dapil Banyuwangi: Calon Pemimpin Kita; Mas Michael Edy Hariyanto Ketua DPC PD Kab. Banyuwangi, dan yang spesial adalah K.H. Suyuti Toha guru kita yang masih sehat dan semangat diusianya yang sepuh; serta keluarga besar Partai Demokrat Jembrana, Bali yang juga menyebrang ke Banyuwangi. Luar biasa!,” tulis AHY.

AHY juga terlihat memperkenalkan dokter Agung di hadapan puluhan ribu warga Banyuwangi saat kampanye.

“Kemudian ada Caleg DPRD provinsi Jawa Timur, dokter Agung Mulyono,” kata AHY saat kampanye di hadapan puluhan ribu warga.

“Dokter Agung, dokter Agung wakile warga Banyuwangi,” teriak warga yang hadir dalam acara itu.

Selain AHY, dokter Agung juga terlihat mendampingi SBY selama berada di kabupaten Banyuwangi. Putra asli Banyuwangi itu juga mendampingi SBY saat berpidato di hadapan puluhan ribu warga Banguwangi yang memadati lokasi kampanye.

Bahkan, dokter Agung terlihat mendampingi SBY saat bernyanyi di hadapan puluhan ribu warga Banyuwangi. Tak lama kemudian, putra kelahiran Kecamatan Tegaldlimo itu bernyanyi duet dengan artis One Nada.

Dalam agenda itu, dokter Agung menyampaikan kerinduan warga Banyuwangi kepada Presiden RI ke 6 tersebut. Pasalnya, selama memimpin Indonesia, banyak kemajuan yang sudah dirasakan oleh warga. Sehingga kehidupan mereka semakin sejahtera.

“Warga Banyuwangi rindu kepada pak SBY. Karena itu puluhan ribu warga datang saat kampanye sebagai bentuk ungkapan kerinduan,” kata anggota DPRD Jatim dua periode itu.

Menurut dia, pesan AHY dan SBY yang menyatakan bahwa lebih baik kader kurang tidur untuk bekerja keras meyakinkan rakyat daripada tidak bisa tidur setelah Pemilu 2024 akan menjadi penyemangat bagi para Caleg di Dapil 4 yakni Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

"Lebih baik kurang tidur saat ini daripada tidak bisa tidur nanti. Pesan ketum AHY menjadi penyemangat kami,” tegas alumnus Fakultas Kedokteran Unair tersebut.

Dokter Agung optimis bahwa kehadiran SBY dan AHY  menyapa warga akan menjadi kunci kemenangan Partai Demokrat akan menang di Pemilu 2024. 

Menurut dia, jika Partai Demokrat menang dan masuk pemerintahan akan lebih mudah membantu petani, nelayan dan memperjuangkan kenaikan gaji setiap tahunnya.

“Saya yakin dengan kehadiran mas ketum AHY dan pak SBY, apalagi dengan kalimat jika suara Demokrat besar dan masuk pemerintahan maka akan menjadi solusi rakyat. Yaitu pupuk akan mudah dan murah sehingga petani sejahtera, gaji naik tiap tahun seperti zaman pak SBY dan pendapatan seluruh rakyat akan naik,” tambahnya.

Kedatangan AHY dan SBY ke Banyuwangi. Menurut dia, kedua tokoh itu menjadi pemantik semangat kader untuk bekerja keras siang dan malam, untuk memenangi Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah Ketum sangat apresiasi dengan penyambutan di Banyuwangi dan mensuport Caleg di Jatim untuk bekerja keras,” tegas ketua komisi D DPRD Jatim tersebut.

Putra asli Banyuwangi itu sangat mengikuti arahan SBY dan AHY untuk bekerja keras siang dan malam, untuk konsolidasi di masyarakat, memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024. Dia optimis, capaian di Pileg dan Pilpres 2024 mendatang akan maksimal.

“Good, kita bergerak Capres dan Caleg, mudah-mudahan satu putaran. Kita tidak akan berhenti mengetuk rumah warga,” kata politisi utama Partai Demokrat yang hobi gowes dan nyanyi.