Cawapres no 3 Mundur dari Menkopolhukam, Gerindra: Cukup Pak Mahfud Saja

Acara Gema Desa di Surabaya
Acara Gema Desa di Surabaya

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Mahfud MD yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga sudah menyatakan diri untuk mundur dari kursi menteri kabinet Jokowi. 


Sementara itu, sebagian publik bertanya-tanya apakah Prabowo Subianto yang notabene adalah Menteri Pertahanan dan juga Calon Presiden (Capres) nomor urut dua akan mundur dari jabatannya sebagai Menhan. 

Adik kandung Prabowo yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menjawab pertanyaan tersebut. 

"Gak bakal mundur. Tidak perlu mundur, cukup Pak mahfud saja," ujarnya usai acara Gema Desa (Mantan Kades) se-Jatim dukung 02 di Surabaya, Kamis (1/2/2024). 

Pada acara tersebut, Ketua Dewan Pembina Gema Desa Indonesia ini juga menyampaikan sejumlah program prioritas Prabowo-Gibran diantaranya makan dan susu gratis untuk anak dan ibu menyusui. 

"Juga akan ada penambahan gaji guru senilai Rp 2 juta per bulan," ucapnya. 

Sementara pada kegiatan Gema Desa (Mantan Kades) se-Jatim ini, dihadiri lebih dari 500 orang. Mereka yang hadir menyatakan siap memenangkan Prabowo Gibran di pilpres 2024 dalam satu putaran.