Putri Pendiri NU Minta Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

foto/net
foto/net

Dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, tak terkecuali ulama dan pondok pesantren.


Terbaru, dukungan diberikan ulama dan santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang. Bahkan Ketua Yayasan Ponpes Bahrul Ulum, KH Wafiyul Ahdi berharap Pilpres 2024 berlangsung satu putaran dengan kemenangan Prabowo-Gibran.

"Kita berusaha ndang (cepat) segera selesai (Pilpres) biar gak ruwet-ruwet. Tanggal 14 Februari 2024 selesai dan enggak ada putaran kedua lagi," kata KH Wafiyul Ahdi dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/2).

KH Wafiyul pun mengajak para santri yang sudah masuk daftar pemilih pemula untuk datang ke TPS dan mencoblos Prabowo-Gibran. Hal itu sebagaimana amanat putri salah satu pendiri NU KH Abdul Wahab Hasbullah, Nyai Machfudhoh Aly Ubaid.

"Kami mengikuti pilihannya Bu Nyai Mahfudhoh. Apa pun yang beliau pilih, biasanya selalu menang. Kami ikut apa dawuhnya beliau," ujarnya.

Sementara itu, Nyai Machfudhoh yang juga Majelis Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas menyatakan, tidak ada alasan untuk tidak memilih Prabowo-Gibran. Nyai Machfudhoh mengaku sudah mengenal Prabowo cukup lama.

Nyai Machfudhoh menambahkan, alasan lain mendukung Prabowo lantaran perhatiannya terhadap dunia pesantren. Bahkan, Prabowo-Gibran telah menjanjikan anggaran bantuan untuk pesantren-pesantren di Indonesia.

"Ketika saya disentuh NU, apa pun akan saya lakukan. Walaupun usia saya sudah 80 tahun, tapi semangatnya enggak mau kalah dengan anak-anak," ucap Nyai Machfudhoh. rmol news logo article