PDIP Bersyukur Mampu Jadikan Adik Bupati Gresik Melenggang ke Kursi DPR RI

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Gresik, optimis suara partai hasil Pemilu 2014 bakal menghasilkan dua kursi parlemen di DPR RI. Untuk daerah pilihan (dapil) Jawa Timur X (Gresik - Lamongan). Sebab, berdasarkan perhitungan internal partai banteng moncong putih itu. PDIP telah mengumpulkan sebanyak 340.825 suara akumulasi dari dua wilayah Gresik dan Lamongan.


Capaian suara tersebut, bisa menjadikan Caleg incumbent Nasyrul Falah Amru dan Nila Yani Hardiyanti yang merupakan adik kandung Bupati Gresik bakal melenggang ke senayan (DPR RI). 

dipastikan mendapatkan kursi pertama. Kemudian, Nila Yani Hardiyanti adik Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani diprediksi menempati kursi terakhir.

"Sesuai perhitungan internal kami di Gresik, mendapatkan 180.219 suara. Sedangkan di Lamongan  memperoleh 160.606 suara, sehingga total suaranya sebanyak 340.825," kata, Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (19/2). 

Perolehan suara itu lanjutnya, memastikan PDIP menempati posisi pertama sebagai partai dengan suara terbanyak di dapil Jatim X. Sehingga, pihaknya berani mengklaim akan mengunci dua kursi parlemen. 

"Optimisme kami bisa mendapat dua kursi DPR RI itu, berdasarkan perhitungan. Total suara 340.825, memastikan caleg incumbent kami, Pak Nasyrul Falah Amru kembali duduk di kursi DPR RI. 

Kemudian, jika akumulasi perolehan suara dibagi 3 masih diangka 113.608 suara. Jumlah ini dari perhitungan kami lebih besar dibanding PAN, yang ada dikisaran 80 ribu sampai 90 ribu suara. Sehingga kami bisa mendapatkan satu kursi terakhir yang akan ditempati mbak Nila Yani Hardiyanti," ungkapnya. 

"Ini baru pertama PDIP dapil Gresik Lamongan, yang mampu meraih suara terbanyak mengalahkan PKB. Tentu ini kami syukuri, berkat kerja keras tim dan seluruh unsur partai, Alhamdulillah dua kursi, Mas Falah dan Mbak Nila melaju lolos DPR RI," pungkasnya.