Asrilia Kurniawati Tampung Aspirasi Rakyat Lewat Program Ngobras

Teks foto: Asrilia Kurniawati/RMOLJatim
Teks foto: Asrilia Kurniawati/RMOLJatim

Asrilia Kurniawati segera merilis program Ngobras (Ngobrol Bareng Asrilia). 


Dia merupakan Founder Ikatan Perempuan Indonesia Peduli (IPIP), 

Program tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat yang ingin menyanpaikan ide-ide untuk mengembangkan daerahnya.

Program ngobras ini sekaligus sebagai isyarat istri BHS untuk maju di Pilkada (Pilihan Kepala Daerah) pada November 2024 nanti.

“Ya, doakan saja yang terbaik. Intinya program ngobras ini saya buat untuk menggali aspirasi, mendengarkan dan melek. Kita harus melek apa yang belum terwujud apa yang diinginkan masyarakat, apalagi kaum Gen-Z yang sangat butuh sekarang ini sosok inspirasi, sosok yang bisa menjadi motivator mereka dalam hal apapun,” kata Asrilia dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (15/3).

Namun, Asrilia menegaskan kalau memang dirinya mau maju di Pilkada, ia akan ikut di jalur independen. Meskipun sudah banyak partai yang melamar.

“Saya tidak mau jadi petugas partai, saya akan maju sebagai independen. Karena saya ingin mengabdi untuk rakyat, bukan untuk partai,” imbuh perempuan yang juga sebagai penyanyi ini.

Sementara itu, perempuan yang juga sebagai Humas Pengurus Provinsi PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Jawa Timur, mengenai syarat maju independent yang dirasa cukup berat, Asrilia mengaku optimis karena dirinya mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Tidak berat kalau kita bisa meyakinkan msyarakat. Tinggal pendekatan kita bagaimana, kita mengatur rakyat itu bagaimana caranya, pendekatan bagaimana, kita tunjukkan siapa kita bahwa kita memang bener-benar mau menjadi batur-e rakyat. Bukan jadi petugas partai,” ujarnya.

Disisi lain optimisme, istri politisi partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) terus meningkat lantaran banyak mendapatkan dukungan melalui pesan di media sosial.

“Kalau aku sekarang merasa banyak banget dari pesan-pesan yang masuk di dalam akun Intagram. Mereka minta tips bagaimana jadi pengusaha atau pekerja yang baik. Disini kita menjembatani mereka untuk itu,” pungkasnya.